Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABUT ASAP: Pemkot Pekanbaru Kembali Aktifkan Posko Evakuasi Bayi

Bencana asap yang mulai berkurang beberapa hari lalu kembali menyelimuti Kota Pekanbaru. Bahkan udara saat ini sudah berada pada level berbahaya
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Kabar24.com, PEKANBARU– Bencana asap yang mulai berkurang beberapa hari lalu kembali menyelimuti Kota Pekanbaru. Bahkan udara saat ini sudah berada pada level berbahaya.

Dalam laman resmi Pemkot Pekanbaru, Wali Kota Pekanbaru Firdaus meminta dinas terkait untuk mengaktifkan kembali posko evakuasi bayi yang berada di ruang aula lantai III Kantor Wali Kota Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

“SKPD teknis saya minta untuk kembali bekerja optimal. Posko evakuasi juga harus di optimalkan kembali,” katanya, Rabu (21/10/2015).

Akibat dampak kabut asap ini kata Firdaus, masyarakat Pekanbaru  bakal disibukan dengan maraknya penyakit ISPA. Untuk itu, Wako berpesan kepada warganya untuk menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat meninggalkan ruangan.

“Penyakit ISPA ini kan rawan diderita bagi anak-anak. Makanya saya minta orang tua untuk memperhatikan kesehatan anaknya. Tak hanya itu saja, saya pun meminta kepada Pemerintah Pusat agar membantu menyelesaikan masalah asap ini,” katanya.

Dia juga meminta masyarakat Pekanbaru untuk terus bersabar dan berdoa agar bencana kabut asap di Pekanbaru bisa segera hilang dan udara di Pekanbaru kembali sehat.

“Bencana asap ini kembali tuhan menguji kesebaran kita semua. Beberapa negara asing yang membantu memadamkan asap seperti Singapura, Malaysia dan Rusia yang ditargetkan oleh pemerintah pusat memadamkan titip api dalam waktu seminggu ternyata tak juga sesuai perkiraan,” kata Firdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper