Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Express Group Gelar Diklat Keahlian Pengemudi

PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group), sebagai salah satu pengelola layanan transportasi darat di Indonesia kembali bekerjasama dengan Auto 2000 mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan keahlian dari para mitra pengemudinya.

Kabar24.com, JAKARTA --  PT Express Transindo Utama, Tbk  (Express Group), sebagai salah satu pengelola layanan transportasi darat di Indonesia kembali bekerjasama dengan  Auto 2000 mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan keahlian dari para mitra pengemudinya.

Pelatihan  bertajuk  Eco Driving Training  itu diadakan di pool Taksi Express di Mega Pool Express, Tangerang ,  Rabu (21/10/2015). Pelatihan tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk edukasi untuk mitra pengemudi Express Group.

Herwan Gozali, Direktur Operasional Express Group menjelaskan bahwa Eco Driving adalah teknik berkendaraan dengan menggunakan prinsip-prinsip dasar defensive driving dan safety driving yang tujuannya untuk berkendara dengan lebih hemat dan ramah lingkungan.

Manfaat dari pelatihan, katanya, mitra pengemudi dapat mengetahui cara berkendaraan yang lebih hemat, ramah lingkungan, irit bahan bakar, serta lebih aman. Seiring perkembangan teknologi kendaraan, maka pelatihan tahun ini juga dilakukan untuk kendaraan bertransmisi manual maupun automatic (matic).

“Kegiatan ini kami lakukan bekerjasama dengan Auto 2000 dengan menghadirkan trainer ahli untuk memberi pelatihan langsung kepada mitra pengemudi kami. Materi pelatihan ini meliputi pemeriksaan harian kendaraan agar siap dipakai dan teknik berkendara dengan metode Eco Driving agar lebih hemat. Tentunya jika para mitra memahami cara berkendara yang aman dan cara penggunaan bahan bakar secara efisien, mereka pula yang akan merasakan manfaatnya,” kata Herwan.

Dalam sesi pelatihan, pelatih ahli Eco Driving Auto 2000, Samsudin, mengatakan bahwa kunci dari Eco Driving adalah ketenangan dalam mengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper