Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK Yakin Jaksa Agung Tak Terlibat Kasus Rio Capella

Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin Jaksa Agung Muhammad Prasetyo tak terlibat dalam kasus dugaan penyuapan yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capella.
Jaksa Agung HM Prasetyo
Jaksa Agung HM Prasetyo
Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin Jaksa Agung Muhammad Prasetyo tak terlibat dalam kasus dugaan penyuapan yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capella.
 
Kalla mengatakan, Kejaksaan Agung pernah menangani kasus korupsi yang juga menjerat seorang pimpinan daerah dari Partai Nasdem.
 
Berdasarkan rekam jejak kinerja tersebut, dia meyakini Prasetyo tak terlibat dalam pengamanan kasus korupsi di Kejaksaan yang menyeret politisi Nasdem.
 
"Saya yakin dia [Prasetyo] tidak,"ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Senin(19/10/2015).
 
Senin siang (19/10/2015), Prasetyo menemui Kalla di Kantor Wakil Presiden secara diam-diam. Ketika dikonfirmasi, Kalla mengakui pertemuan tersebut hanya membahas perkembangan kasus korupsi yang sedang ditangani Kejaksaan.
 
Dia membantah pertemuan tersebut membahas persoalan internal Kejaksaan, apalagi terkait perpisahannya sebagai Jaksa Agung.
 
Sebelumnya, beredar isu Prasetyo yang merupakan mantan politisi Nasdem itu akan menjadi target perombakan (reshuffle) pada Kabinet Kerja Jilid II.
 
Prasetyo menjadi sorotan setelah Rio Capella ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap atas penanganan kasus korupsi dana bantuan sosial yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nughroho.
 
Pada sidang 17 September 2015 di Pengadilan Tipikor Jakarta, diketahui bahwa Gatot ingin kasus dugaan korupsi Bansos yang ditangani Kejaksaan Tinggi Sumut dilimpahkan ke Kejaksaan Agung karena Kejaksaan Agung dipimpin Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper