Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jika Terbukti Bersalah, Nasdem Siapkan Sanksi untuk Rio Patrice Capella

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyiapkan sanksi pemecatan untuk Rio Patrice Capella jika terbukti bersalah dalam kasus suap hakim PTUN Medan yang melibatkan Gubernur Sumatra Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho beserta istri dan advokat OC Kaligis.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 01 Oktober 2015  |  18:58 WIB
Jika Terbukti Bersalah, Nasdem Siapkan Sanksi untuk Rio Patrice Capella
Sekretaris Jendral Partai Nasdem Patrice Rio Capella - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyiapkan sanksi pemecatan untuk Rio Patrice Capella jika terbukti bersalah dalam kasus suap hakim PTUN Medan yang melibatkan Gubernur Sumatra Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho beserta istri dan advokat OC Kaligis.

Victor Laiskodat, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR, mengatakan tidak ada masalah terkait pemanggilan Rio oleh KPK dalam kasus suap Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

“Kami justru mendorong Rio untuk komunikatif terhadap KPK. Hadir dalam setiap pemanggilannya,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Kamis (1/10/2015).

Namun jika Rio terbukti bersalah setelah diperiksa KPK, Partai Nasdem sudah menyiapkan sanksi tegas. “Sanksi itu berupa pemecatan. Tapi kalau tidak bersalah, kami akan berikan perlindungan,” kata Victor.

Seperti diketahui, penyidikan KPK kasus suap hakim PTUN Medan yang melibatkan Gatot beserta istrinya, dan OC Kaligis sudah diperluas. Dalam pemeriksaan pada awal pekan ini, KPK mencecar Rio dengan sejumlah pertanyaan soal pertemuannya dengan Gatot sebelum peristiwa penyuapan.

Hingga saat ini, Rio sama sekali belum memberikan pernyataan soal pemanggilannya itu. Bahkan kabarnya, KPK juga akan memanggil Ketua Umum sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Nasdem Surya Paloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem surya paloh
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top