TRAGEDI MINA 2015: Tiga Jemaah Indonesia Meninggal Dunia

Tiga warga negara Indonesia meninggal dunia dalam musibah di Mina, Arab Saudi.
Abdul Hamied Razak | 24 September 2015 22:42 WIB
Tenaga medis memberi pertolongan pertama pada korban insiden jemaah haji berdesakan di Mina Arab Saudi, Kamis (24/9/2015) - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Tiga warga negara Indonesia meninggal dunia dalam musibah di Mina, Arab Saudi.

Berdasarkan informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh, sampai Kamis (24/9/2015) pukul 16.00 waktu Arab Saudi atau pk. 20.00 WIB, dapat diidentifikasi tiga WNI jemaah haji yang meninggal terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan.

Dia di antara tiga korban ialah Syaisiyah Syahril Abdul Gafar, jemaah asal Batam, dan Hamid Atwitarji asal Surabaya. Seorang jemaah laki-laki belum diketahui namanya karena tak ada gelang identitas di tangan, tetapi diketahui ikut dalam rombongan Safari Travel dan berasal dari Probolinggo.

"Seorang korban lagi dalam kondisi luka serius dan saat ini dirawat di RS Annur Mekkah," demikian tertulis dalam informasi dari perwakilan KBRI di Riyadh.

Perwakilan KBRI di Riyadh baru saja meninggalkan Rumah Sakit Al Jisr Mina bersama Menteri Agama lukman Hakim Saifuddin dan Dirjen Haji Abdul Jamil untuk mengetahui kondisi dan situasi korban.

Tag : Ibadah Haji
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top