Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UNHCR: Relokasi Migran Tidak Akan Berhasil

Badan pengungsi PBB (UNHCR) mengatakan peraturan yang dibuat untuk merelokasi pengungsi yang masuk ke Eropa tidak akan berhasil, mengingat jumlah migran yang memasuki Eropa sangat besar.
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 23 September 2015  |  13:50 WIB
Migran.  - Reuters
Migran. - Reuters

Kabar24.com, BELGIA - Badan pengungsi PBB (UNHCR) mengatakan peraturan yang dibuat untuk merelokasi pengungsi yang masuk ke Eropa tidak akan berhasil, mengingat jumlah migran yang memasuki Eropa sangat besar.

Juru bicara UNHCR Melissa Fleming mengatakan jumlah migran yang membutuhkan relokasi mesti direvisi secara signifikan. "Sebuah program relokasi saja tidak akan cukup untuk menstabilkan situasi," kata Fleming dilansir dari BBC, Rabu (23/9/2015).

Sementara itu, PBB mengatakan hampir 480.000 migran telah tiba di Eropa melalui jalur laut tahun ini. Kini, hampir 6000 migran memasuki wilayah Eropa setiap harinya.

Sekadar diketahui, pada konstitusi Uni Eropa, negara yang tidak setuju dengan kebijakan migrasi memiliki hak untuk mengajukan banding ke Dewan Eropa. Hal tersebut dapat dilakukan jika sebuah negara merasakan prinsip-prinsip dasar jaminan sosial atau sistem hukum mereka berada di bawah ancaman.

Namun, sampai saat ini belum satu pun dari negara-negara yang menentang peraturan tersebut menunjukkan mereka akan mengajukan banding.[]

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migran unhcr

Sumber : BBC

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top