Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zulkifli Hasan Kabarkan Keberagaman Indonesia di China

Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke China dan bertemu dengan Perdana Menteri Li Keqiang di Beijing pada Jumat (18/9/2015). Dalam kesempatan itu, Hasan menginformasikan Indonesia yang mayoritas muslim moderat sangat menghargai perbedaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 September 2015  |  22:08 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan - Antara
Ketua MPR Zulkifli Hasan - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke China dan bertemu dengan Perdana Menteri Li Keqiang di Beijing pada Jumat (18/9/2015).

Dalam kesempatan itu, Hasan menginformasikan bahwa Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim moderat dan sangat menghargai perbedaan.

Sebagaimana dilansir melalui keterangan tertulis, Hasan menegaskan Indonesia memiliki Pancasila sebagai ideologi pemersatu dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Tugas MPR adalah menjaga konstitusi negara dan memastikan perbedaan suku, budaya, dan agama dapat bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republuik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Menanggapi pemaparan Hasan, Li mengungkapkan bahwa negaranya juga terdiri dari beragam etnis, suku, dan agama. Menurut Li, China sangat menghargai kebebasan beragama termasuk Islam.

Hal tersebut, lanjutnya, dikarenakan negaranya memiliki pandangan bahwa suatu negara dapat berkembang apabila rakyatnya dapat hidup berdampingan secara damai.

Ketua MPR berkunjung ke Negeri Tirai Bambu itu atas undangan Ketua Chinese Peoples's Political Consultative Conference (CPPCC).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mpr

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top