Pemprov Sumbar Minta Perusahaan Tak Lakukan PHK

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat meminta perusahaan yang beroperasi di daerah itu untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) meski situasi ekonomi sedang sulit.
Heri Faisal | 12 September 2015 10:10 WIB
Ilustrasi - adweek.com

Bisnis.com, PADANG--Pemerintah Provinsi Sumatra Barat meminta perusahaan yang beroperasi di daerah itu untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) meski situasi ekonomi sedang sulit.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Syofian mengatakan tekanan ekonomi dirasakan seluruh sektor usaha di Tanah Air, namun PHK menurutnya bukan solusi mengatasi tekanan.

"Kami minta jangan ada PHK, ayo bicarakan dan cari solusi lain. Misal pengurangan uang lembur," ujarnya, Jumat (11/9/2015).

Dia menyebutkan akan memanggil pengusaha dan berdialog dengan asosiasi pengusaha untuk mengindari PHK sepihak yang dilakukan perusahaan akibat tekanan ekonomi.

Syofian juga meminta perusahaan yang terancam melakukan PHK untuk berkoordinasi terlebih dahulu dan melaporkan kondisi perusahaannya ke pemerintah.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan di Sumbar dikabarkan melakukan PHK terhadap karyawaannya akibat beratnya beban operasional, sehingga merugi.

Tag : sumbar
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top