Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Besuk Wapres JK di RSCM Selama 30 Menit

Presiden Joko Widodo menjenguk Wapres Jusuf Kalla yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri membesuk Wakil Presiden Jusuf Kalla di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebelum pulang ke Istana Bogor.

Informasi yang dihimpun, Jokowi menjenguk JK sekitar pukul 20.00 WIB sepulang dari Istana Kepresidenan Jakarta. Presiden berada di RSCM selama kurang lebih 30 menit.

Wapres JK sebelumnya diberitakan masuk RSCM sehingga tidak bisa mendampingi Presiden mengumumkan paket kebijakan ekonomi di Istana Merdeka bersama menteri Kabinet Kerja lainnya.

Ketua Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi di Jakarta, Rabu (9/9/2015) mengungkapkan Wapres perlu beristirahat di rumah dinas setelah melakukan pemeriksaan rutin enam bulanan.

"Pak JK tadi siang check-up ke RS Cipto Mangunkusumo, memang beliau periksa rutin setiap enam bulan sekali. Katanya tadi butuh istirahat, jadi ke rumah dinas sekarang," kata Sofyan ketika dihubungi wartawan dari Kantor Wapres (9/9/2015).

Sejak Rabu siang, Wapres Kalla tidak tampak di kantor dan sejumlah agendanya hari ini dibatalkan.

Seharusnya, Wapres dijadwalkan melakukan wawancara dengan Kantor Berita Malaysia Bernama pukul 11.00 WIB, yang dilanjutkan rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, pukul 14.30 WIB Wapres seharusnya menerima Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam pukul 15.30 WIB.

Pukul 16.30, Wapres juga berencana bertemu Direktur Bank Dunia Rodrigo Chaves.

Terkait ketidakhadiran Wapres Kalla dalam pengumuman paket kebijakan ekonomi nasional, Sofyan mengatakan hal itu hanya penyampaiannya saja. Sementara itu, pada saat pembahasannya, Wapres sudah beberapa kali hadir.

"Lagipula itu kan hanya pengumuman saja, tidak perlu ada (Wapres). Kemarin-kemarin sudah dibicarakan terus beberapa hari sebelumnya dengan Presiden dan beberapa menteri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper