Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heboh Soal Pembelian Sperma, Fakultas Kedokteran UGM Gerah

Pesan berantai berisi informasi unik ternyata bisa membuat geger komunitas akademik di Universitas Gadjah Mada.
Universitas Gadjah Mada (UGM)/ugm.ac.id
Universitas Gadjah Mada (UGM)/ugm.ac.id

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Pesan berantai berisi informasi unik ternyata bisa membuat geger komunitas akademik di Universitas Gadjah Mada.

Selama akhir pekan kemarin, muncul pesan berantai yang memberikan tawaran duit Rp50.000 bagi penyumbang sperma untuk kegiatan riset di Bagian Patologi Klinik, Fakultas Kedokteran UGM.

Isi pesan berantai yang menyebut tawaran ini salah satunya untuk mereka yang gemar melihat film porno, itu pun lekas menyebar via beragam aplikasi berkirim pesan di telphon pintar hingga ke luar Yogyakarta. Pada ahad kemarin, Tempo malah sudah menerima pesan berantai itu melalui Whatsapp dari Kota Surabaya.

Pihak Fakultas Kedokteran UGM pun kemudian membantah pesan berantai itu.

"Kabar itu Tidak benar itu, tidak ada tawaran pembelian sperma dari Bagian Patologi Klinis Fakultas Kedokteran UGM," kata Wakil Dekan Bidang Akademik, Fakultas Kedokteran UGM, Ova Emilia saat dihubungiTempo, Senin (7/9/2015).

Kepala Bagian Patologi Klinik Fakultas Kedokteran UGM, Budi Mulyono juga sudah merilis pernyataan, yang diinformasikan oleh pihak Humas UGM ke wartawan, untuk membantah kabar tersebut.

Menurutnya, saat ini tidak ada kegiatan riset sperma di Bagian Patologi Klinis, Fakultas Kedokteran UGM. "Kami juga tidak mengeluarkan atau pun menginstruksikan penyebaran kabar itu," kata Budi.

Menurut Budi penyebar pesan berantai itu bertindak tidak etis. Selain menginformasikan kabar yang salah, dia menilai isi pesan berantai itu memuat beberapa kata tidak senonoh. "Tidak mencerminkan nilai-nilai akademik," kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper