Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BII - Maybank Berikan Beasiwsa ke-30 Pelajar

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) bersama Maybank Foundation, yayasan sosial yang dimiliki pemegang saham mayoritas Malayan Banking Bhd (Maybank), menyerahkan beasiswa kepada putera-puteri terbaik yang berasal dari keluarga pra-sejahtera dari 30 provinsi di Indonesia.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 12 Agustus 2015  |  15:31 WIB
BII - Maybank Berikan Beasiwsa ke-30 Pelajar
PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) bersama Maybank Foundation, yayasan sosial yang dimiliki pemegang saham mayoritas Malayan Banking Bhd (Maybank), menyerahkan beasiswa kepada putera-puteri terbaik yang berasal dari keluarga pra-sejahtera dari 30 provinsi di Indonesia. - JIBI
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) bersama Maybank Foundation, yayasan sosial yang dimiliki pemegang saham mayoritas Malayan Banking Bhd (Maybank), menyerahkan beasiswa kepada putera-puteri terbaik yang berasal dari keluarga pra-sejahtera dari 30 provinsi di Indonesia.
 
Presiden Direktur BII Taswin Zakaria mengatakan program beasiswa ini merupakan penyelenggaraan tahap kedua, dengan menyediakan nilai program yang lebih besar, yakni sekitar Rp17,5 miliar.
 
Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahap sebelumnya sekitar Rp11,5 miliar.
 
Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan yang lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya.
 
"Ke-30 penerima beasiswa tersebut berhasil terpilih di antara lebih dari 8.000 kandidat dan berhasil lulus dari serangkaian tes yang diselenggarakan BII dan Maybank Foundation," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (12/8/2015).
 
Ke-30 penerima beasiswa ini akan menempuh studi di sembilan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, termasuk Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (Unibraw) dan Universitas Hasanudin (Unhas).
 
"Ke-30-nya menyusul empat penerima beasiswa yang telah terpilih sebelumnya untuk menempuh studi di perguruan tinggi luar negeri, masing-masing dua penerima beasiswa diterima di Nanyang Technological University (NTU), Singapura dan Universiti Utara Malaysia," kata Taswin.
 
Program BII-Maybank Foundation Scholarshi ini memberikan beasiswa penuh (full scholarship) kepada para penerima manfaat mencakup biaya pendidikan (tuition fee), biaya hidup (akomodasi & transportasi), tunjangan buku dan internet serta asuransi kesehatan.
 
"Dalam pelaksanaannya karyawan BII juga melakukan program pendampingan kepada para penerima beasiswa dalam masa persiapan menempuh studi di perguruan tinggi, diantaranya dengan memberikan pengkayaan kompetensi perilaku (soft skills) serta pemantauan prestasi para penerima beasiswa," tuturnya.
 
Penyelenggaraan Program BII-Maybank Foundation Scholarshi yang dilaksanakan sejak 2012 ini sejalan dengan misi humanising financial services untuk selalu berada di tengah masyarakat.
 
Melalui program ini, lanjutnya, BII bersama Maybank Foundation memiliki komitmen penuh untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan generasi muda Indonesia secara berkelanjutan.
 
"Lebih jauh, melalui akses studi ke perguruan tinggi, BII dan Maybank Foundation mengharapkan para penerima beasiswa dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, termasuk dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat ke depan," terang Taswin.
 
Di samping program BII-Maybank Foundation Scholarship, sebagai bagian dari kepedulian di bidang pendidikan yang merupakan salah satu pilar program tanggung jawab perusahaan BII Berbagi, sejak 2008 BII juga memberikan program beasiswa melalui Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).
 
"Program ini hingga sekarang telah memberikan beasiswa dengan total nilai lebih dari Rp1,125 miliar dengan penerima manfaat lebih dari 170 mahasiswa," ucap Taswin.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bii maybank
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top