Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayi Dibuang ke Toilet Umum, Tubuhnya Masuk ke Pipa

Bayi perempuan di Beijing, China, yang dibuang di toilet umum, diselamatkan polisi.
Ilustrasi/foxnews.com
Ilustrasi/foxnews.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Bayi perempuan di Beijing, China, yang dibuang di toilet umum, diselamatkan polisi.

Peristiwa ini menggemparkan China dan seluruh dunia setelah Beijing Tianqiao Police pada Minggu (2/8/2015), merilis foto yang menunjukkan Quaian Feng, polisi yang tampak ketakutan saat menyelamatkan bayi itu.

Bayi tersebut tersangkut di toilet dengan kepala di bawah, dan dilaporkan oleh masyarakat yang mendengar tangisan dari bilik kamar mandi.

"Kepalanya mengarah ke bawah dan seluruh tubuhnya sudah masuk ke saluran pipa. Kami hanya bisa melihat kaki bayi dari samping," kata Feng, seperti dilansir Beijing Times.

Pihak kepolisian saat ini sedang mencari ibu bayi itu yang diduga baru saja melahirkan setelah ditemukannya darah di sekitar toilet. Setelah diselamatkan pihak kepolisian, bayi tersebut dibawa ke rumah sakit Beijing untuk menjalani pemeriksaan. Untungnya, tidak ditemukan luka pada bayi itu.

Insiden ini bukan pertama kalinya terjadi di China. Pada Mei 2013, seorang bayi yang baru lahir juga ditemukan di dalam toilet di timur Provinsi Zheijang karena dibuang ibunya. Tim penyelamat harus menggergaji toilet untuk menyelamatkan bayi laki-laki yang tersangkut di pipa tersebut.

Di China, anak yang lahir di luar pernikahan terkadang dibuang karena tekanan sosial dan finansial. China sendiri menerapkan aturan bagi pasangan untuk memiliki satu anak saja.

Pasangan yang memiliki lebih dari satu anak akan didenda dengan nilai cukup besar. Para pekerja sosial merasa aturan itu menengarai maraknya kasus penelantaran bayi dan anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper