Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foxconn Tambah Investasi di India Jika Cukup Infrastruktur

Foxconn Technology Group bersiap-siap menanamkan modalnya senilai US$2 miliar pada proyek teknologi di India dalam 10 tahun mendatang.

Bisnis.com, NEW DELHI—Foxconn Technology Group bersiap-siap menanamkan modalnya senilai US$2 miliar pada proyek teknologi di India dalam 10 tahun mendatang.

Chairman Foxconn Terry Gou mengatakan perusahaannya akan melakukan hal tersebut jika pemerintah Perdana menteri Narendra Modi membangun infrastruktur seperti listrik dan transportasi.

“Pemerintah perlu meningkatkan infrastruktur,” kata Goru yang juga pendiri perusahaan Taiwanese, Rabu (5/8/2015).

Saat ini perdana menteri sedang berusaha membuat India masuk menjadi bagian dalam pusat manuafaktur global untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Namun, jeleknya jalan dan pelabuhan juga lambatnya pembebasan lahan adalah tantangan-tantangan yang saat ini dihadapi oleh industri pemilik ekonomi terbesar di Asia tersebut.

Berdasarkan World Economic Forum, Bollywood adalah negara dengan urutan terendah mengenai infrastruktur di antara negara-negara yang tergabung dalam BRICS (Brasil, Rusia, India, China, dan Singapura).

“Pemerintah berada di jalur yang benar,” kata Hemant Kanoria, Chairman SREI Infrastructure Finance Ltd.

Dia menambahkan, India adalah negara yang besar dan sangat rumit sehingga untuk membangun infrastruktur selalu dibutuhkan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper