PILKADA DEPOK: Babai Pertanyakan Keabsahan Pasangan Rudi-Siti

Ketua Partai Golkar Kota Depok Babai Suhaimi mempertanyakan keabsahan rencana pencalonan Rudi Samin-Siti Nurjanah ke KPU Depok siang ini, Selasa (28/7/2015).
Miftahul Khoer | 28 Juli 2015 12:57 WIB
Dimas-Babai, salah satu pasangan Calon Wali Kota Depok - Bisnis/Miftahul Khoer

Bisnis.com, DEPOK - Ketua Partai Golkar Kota Depok Babai Suhaimi mempertanyakan keabsahan rencana pencalonan Rudi Samin-Siti Nurjanah ke KPU Depok siang ini, Selasa (28/7/2015).

Musababnya, Rudi Samin yang mengklaim diusung oleh Partai Golkar harus mengantongi rekomendasi sebagai salah satu syarat pendaftaran ke KPU ihwal pencalonannya di Pilkada 2015.

"Kalau Rudi maju mengatasnamakan Golkar, rekomendasinya dari mana? Karena partai yang bersengketa belum bisa daftarkan calonnya apabila kedua partai itu mengusung nama beda," ujarnya, Selasa (28/7/2015).

Babai mengatakan Partai Golkar di Depok memiliki lima kursi yang semuanya berada di bawah naungannya. Adapun, Babai saat ini mencalonkan jadi wakil wali kota Depok mendampingi Dimas Oky Nugroho dari PDI-P.

Menurutnya, apabila Rudi mengatasnamakan Partai Golkar, sementara semua kursi di legislatif mendukung Babai, hal tersebut sama saja tidak masuk akal.

"Kalau Rudi tetap daftar ke KPU. Ini namanya lelucon, dan saya rasa itu akan sia-sia" ujarnya.

Babai mengatakan Rudi bukanlah kader Partai Golkar. Dengan demikian, meskipun Rudi telah direstui Golkar Kubu Agung Laksono, rencana pencalonannya itu tidak masuk logika.

Seperti diketahui, Rudi Samin mengklaim akan mendaftar ke KPU siang ini sekitar pukul 14.00. Dijadwalkan massa pendukung berkumpul di Waterboom Kota Kembang Depok.

Pasangan Rudi-Siti diklaim telah didukung oleh Koalisi Rakyat yang terdiri dari Partai Golkar Kubu Agung Laksono, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hanura. 

Adapun, dua partai non-parlemen yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dan Partai Bulan Bintang juga turut mendukung Rudi Samin-Siti Nurjanah. 

Babai menambahkan, apabila Rudi tetap berkukuh maju mendaftar ke KPU, Partai Golkar dinilai tidak mempertimbangkan dengan matang. "Masih banyak kok kader Golkar yang baik," ujarnya.

Tag : Pilkada Depok
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top