Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak 100.000 Wirausaha Baru, 11 Dinas di Jabar Dilibatkan

Berkaitan dengan program mencetak 100.000 wirausaha baru, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) ataupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah Jabar akan turut dilibatkan.
Perajin gerabah alat dapur/Antara
Perajin gerabah alat dapur/Antara

Kabar24.com, BANDUNG—Berkaitan dengan program mencetak 100.000 wirausaha baru, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) ataupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah Jabar akan  turut dilibatkan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan seluruh sektor dilibatkan, termasuk bekerja sama dengan Kadin dan OPD Jabar, dengan maksud agar program tersebut menyasar UMKM dari berbagai sektor atau bidang

“Jadi ada 11 dinas yang kami tunjuk, kemudian bekerja sama dengan stakeholder dan perbankan, mudah-mudahan bisa mencetak wirausaha sebanyak-banyaknya,” ungkapnya seperti dikutip Bisnis.com, Selasa (14/7/2015).

Dalam program yang dipadukan dengan program pemberdayaan ekonomi masyarakat terpadu (Pesat) yang digulirkan Bank BJB itu, dia menerangkan pihaknya tidak akan hanya berfokus pada satu sektor atau bidang UMKM tertentu.

“Tidak akan hanya perdagangan. Kami akan sasar juga sektor pertanian, karena itu dilibatkan dinas pertanian. Untuk sektor peternakan, ada dinas peternakan, dinas perikanan, dan seterusnya,” sebutnya.

Menurut gubernur yang akrab disapa Aher itu, program Pesat diharapkan dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi UMKM dengan turut memberikan pelatihan terkait manajemen, SDM, pemasaran, produksi, kemasan, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper