Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIARA TEWAS DIBUNUH AYAH: Buronan, Rudi Muncul di Kuburan Anaknya

Polisi menyebar foto dan biodata Rudi Haeruddin,35, ayah yang membunuh anak kandungnya, Tiara Rudi,13.
Ilustrasi/wikipedia.org
Ilustrasi/wikipedia.org

Kabar24.com, MAKASSAR— Polisi menyebar foto dan biodata Rudi Haeruddin,35, ayah yang membunuh anak kandungnya, Tiara Rudi,13.

Kepolisian membagi-bagikan foto pria pengangguran itu ke masyarakat di sejumlah pusat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan pom bensin.

Kepala Polsek Makassar, Komisaris Sudaryanto, mengatakan pihaknya menyebar foto Rudi atas permintaan masyarakat yang penasaran dengan tampang pembunuh itu. Selain itu, dengan disebarkannya foto Rudi, ruang gerak pelaku semakin terbatas lantaran masyarakat ikut membantu mengejar pembunuh Tiara.

"Kami sebarkan foto Rudi karena banyak warga yang ingin tahu wajah seorang ayah yang tega menganiaya anaknya hingga akhirnya tewas. Semoga saja, dengan disebarkannya foto pelaku ke publik, kita bisa segera menangkap Rudi," kata Sudaryanto, Minggu (12/7/2015).

Sejauh ini, pengejaran terhadap Rudi terus dilakukan tim khusus dari Polsek Makassar dibantu Kepolisian Resort Kota Besar Makassar. Sudaryanto mengatakan, fokus penyisiran masih berkutat di Makassar. Musababnya, pria bertato itu beberapa kali sempat terlihat di sekitar rumah maupun kuburan putri sulungnya.

Kabur

Sudaryanto menuturkan pihaknya juga telah mengantisipasi bila pembunuh anak itu kabur ke luar kota. Pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah Kepolisian Resor bila Rudi lari ke luar Makassar. Salah satu daerah yang kemungkinan dituju Rudi bila meninggalkan Makassar yakni Jeneponto yang juga kampung halamannya.

Ibunda Tiara, Ani,30, menyebut suaminya kemungkinan masih berada di Makassar. Sebab, pelaku sering tampak di sekitar lingkungan rumahnya. Dua hari usai menganiaya anaknya, ayah sadis itu sempat terlihat. Suatu waktu, Rudi tampak mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan baju. Lalu, dia juga pernah terlihat mengamati rumahnya dari jauh.

Belum tertangkapnya suami sekaligus pembunuh anaknya itu membuat Ani tidak tenang. Di samping ingin agar Rudi mempertanggungjawabkan perbuatan, Ani berkata masih berkeliarannya Rudi bisa mengancam jiwanya dan dua anaknya, Indriyani,9, dan Hairil Hidayat,8. Dia khawatir Rudi mendadak datang dan membunuhnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper