Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polandia Tertarik Investasi Pariwisata di Mentawai

Investor asing tertarik untuk mengembangkan potensi sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Salah satunya, Polandia yang tertarik berinvestasi di sektor itu.
Mentawai
Mentawai

Bisnis.com, PADANG--Investor asing tertarik untuk mengembangkan potensi sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Salah satunya, Polandia yang tertarik berinvestasi di sektor itu.

Kepala Divisi Promosi dan Investasi Kedutaan Besar Polandia untuk Indonesia Romuald Morawski mengatakan Mentawai memiliki kekayaan alam yang berlimpah serta budaya yang unik sebagai penopang pengembangan sektor pariwisata.

Dalam kunjungannya ke dusun Buttui, Desa Modobag dan Matotonan Siberut Selatan, serta Desa Peipei di Siberut Barat Daya beberapa waktu lalu, Morawski mengaku takjub dengan potensi pariwisata serta budaya masyarakat setempat.

Dia menyebutkan Polandia tertarik untuk berinvestasi di daerah itu dengan mengembangkan sektor pariwisata, kelautan dan perikanan, infrastruktur, serta pengelolaan lingkungan dengan tetap menjaga kelestarian hutan.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabbagalet mengungkapkan sudah ada pembicaraan awal mengenai investasi.

Namun, belum ada kesepakatan berapa nilai investasi yang akan digelontorkan Polandia.Angkanya belum.

Setelah ini, akan ada pertemuan lanjutan untuk menentukan investasi. Yang penting komitmen awalnya dulu, ujar Yudas, Minggu (28/6/2015).

Menurutnya, Mentawai memerlukan investasi untuk mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Apalagi potensi alam dan kelautan Mentawai memang besar, namun tak tergarap optimal.

Dia mengatakan Mentawai memiliki lebih dari 90 an pulau kecil yang potensial dikembangkan dengan sokongan kawasan laut yang memiliki hamparan terumbu karang luas, memiliki 57 lokasi surfing kelas dunia, 32 lokasi menyelam, dan 27 lokasi snorkeling.

Sejumlah investasi yang ditawarkan dari daerah itu a.l sektor pariwisata, penangkapan ikan dan potensi kelautan, pembangunan infrastruktur jalan raya, bandara, dan pelabuhan, infrastruktur listrik, infrastruktur air bersih, pertanian dan pengelolaan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper