Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yayasan Tree of Life Salurkan Bantuan untuk Pencegahan Diabetes

Yayasan Tree of Life yang berpusat di Arizona Amerika Serikat akan menyalurkan bantuan bagi upaya pelestarian lingkungan dengan mengucurkan bantuan hibah yang difokuskan pada upaya pencegahan serta penyembuhan penyakit diabetes dengan metode alami.
Pertemuan Yayasan Tree of Life/Istimewa
Pertemuan Yayasan Tree of Life/Istimewa

Kabar24.com, DENPASAR-- Yayasan Tree of Life yang berpusat di Arizona Amerika Serikat akan menyalurkan bantuan bagi upaya pelestarian lingkungan dengan mengucurkan bantuan hibah yang difokuskan pada upaya pencegahan serta penyembuhan penyakit diabetes dengan metode alami.

Gabriel Couzen yang didampingi Made Suar Dewi selaku fasilitator Yayasan Tree of Life di Bali menjelaskan, penyakit yang berkaitan dengan kadar gula darah tersebut mendapat perhatian khusus karena menjadi ancaman serius bagi kesehatan dengan jumlah penderita yang terus bertambah.

"Merujuk hasil penelitian yang dirilis sejumlah media, tak kurang dari 15% penduduk Bali harus berjuang melawan penyakit dengan gejala yang tak terlalu kentara ini. Meningkatnya penderita diebetes antara lain dipicu pola makan kurang baik serta sumber makanan yang sudah terkontaminasi zat kimia, karena itu kami menaruh perhatian pada gerakan untuk menangkal dan memerangi penyakit diabetes," ujarnya, Selasa (23/6/2015).

Selain fokus pada upaya edukasi tentang pola hidup sehat, pihaknya juga akan melakukan pelatihan serta penyembuhan bagi mereka yang terdeteksi menderita penyakit diebetes melalui pola terapi yang telah teruji, penderita diabetes tipe 2 dapat sembuh 61% dalam waktu tiga minggu, lanjutnya.

"Terkait dengan rencana tersebut, kami mohon kerjasama Pemprov Bali agar bantuan ini dapat segera direalisasikan," terangnya.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyampaikan kegiatan yayasan tersebut sejalan dengan program Bali Mandara yang berpijak pada lima pilar yaitu pro-growth, pro-poor, pro-job, pro-environment, dan pro-culture. Upaya yang berkaitan dengan kesehatan dan pelestarian alam memang menjadi fokus perhatian Pemprov Bali.

"Kami berharap, gerakan dan sumbangsih dari Yayasan Tree of Life mampu mempercepat terwujudnya Bali sebagai pulau organik yang nantinya secara tak langsung akan berdampak positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakatnya," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa hal ini tak mudah karena terkait dengan pola pikir masyarakat. Namun dia yakin, dukungan serius dari sejumlah elemen seperti Yayasan Tree of Life akan memberi sumbangsih besar bagi upaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper