Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yayasan Tree of Life Salurkan Bantuan untuk Pencegahan Diabetes

Yayasan Tree of Life yang berpusat di Arizona Amerika Serikat akan menyalurkan bantuan bagi upaya pelestarian lingkungan dengan mengucurkan bantuan hibah yang difokuskan pada upaya pencegahan serta penyembuhan penyakit diabetes dengan metode alami.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 24 Juni 2015  |  08:21 WIB
Pertemuan Yayasan Tree of Life - Istimewa
Pertemuan Yayasan Tree of Life - Istimewa

Kabar24.com, DENPASAR-- Yayasan Tree of Life yang berpusat di Arizona Amerika Serikat akan menyalurkan bantuan bagi upaya pelestarian lingkungan dengan mengucurkan bantuan hibah yang difokuskan pada upaya pencegahan serta penyembuhan penyakit diabetes dengan metode alami.

Gabriel Couzen yang didampingi Made Suar Dewi selaku fasilitator Yayasan Tree of Life di Bali menjelaskan, penyakit yang berkaitan dengan kadar gula darah tersebut mendapat perhatian khusus karena menjadi ancaman serius bagi kesehatan dengan jumlah penderita yang terus bertambah.

"Merujuk hasil penelitian yang dirilis sejumlah media, tak kurang dari 15% penduduk Bali harus berjuang melawan penyakit dengan gejala yang tak terlalu kentara ini. Meningkatnya penderita diebetes antara lain dipicu pola makan kurang baik serta sumber makanan yang sudah terkontaminasi zat kimia, karena itu kami menaruh perhatian pada gerakan untuk menangkal dan memerangi penyakit diabetes," ujarnya, Selasa (23/6/2015).

Selain fokus pada upaya edukasi tentang pola hidup sehat, pihaknya juga akan melakukan pelatihan serta penyembuhan bagi mereka yang terdeteksi menderita penyakit diebetes melalui pola terapi yang telah teruji, penderita diabetes tipe 2 dapat sembuh 61% dalam waktu tiga minggu, lanjutnya.

"Terkait dengan rencana tersebut, kami mohon kerjasama Pemprov Bali agar bantuan ini dapat segera direalisasikan," terangnya.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyampaikan kegiatan yayasan tersebut sejalan dengan program Bali Mandara yang berpijak pada lima pilar yaitu pro-growth, pro-poor, pro-job, pro-environment, dan pro-culture. Upaya yang berkaitan dengan kesehatan dan pelestarian alam memang menjadi fokus perhatian Pemprov Bali.

"Kami berharap, gerakan dan sumbangsih dari Yayasan Tree of Life mampu mempercepat terwujudnya Bali sebagai pulau organik yang nantinya secara tak langsung akan berdampak positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakatnya," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa hal ini tak mudah karena terkait dengan pola pikir masyarakat. Namun dia yakin, dukungan serius dari sejumlah elemen seperti Yayasan Tree of Life akan memberi sumbangsih besar bagi upaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diabetes yayasan
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top