Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agus Minta Polisi Tetapkan Margriet Jadi Tersangka Pembunuh Angeline

Pengacara tersangka Agustinus Tae, Haposan Sihombing, berharap Margriet Christina Megawe dapat segera ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Angeline.
Angeline/Facebook
Angeline/Facebook

Bisnis.com, DENPASAR - Pengacara tersangka Agustinus Tae, Haposan Sihombing, berharap Margriet Christina Megawe dapat segera ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Angeline.

Ini dilakukan setelah adanya penemuan barang bukti baru dari tim Indonesia Automatic Finger System (Inafis) Kepolisian RI di kamar Margriet.

"Karena TKP sudah berganti ke kamar Margiet, kami harapkan ada temuan alat bukti yang kuat," kata Haposan kepada Tempo Jumat, (19/6/2015).

Menurutnya, ini merujuk pada Pasal 184 KUHP yang mengatur alat bukti sah yang bakal dijadikan kekuatan untuk menjerat Margriet.

Meski demikian, dia tetap menyerahkan proses penyidikan kepada Kepolisian Resor Kota Denpasar karena terkait dengan keterangan Agus sebelumnya yang berubah-ubah.

Dia percaya polisi telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap dalang pembunuhan di balik kematian Angeline.

Secara terpisah, Kepala Divisi Humas Kepolisian Daerah Bali Heri Wianto kepada Tempo menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan keterlibatan Margriet dalam kasus pembunuhan Angeline.

"Kalau nanti ditemukan alat bukti permulaan yang cukup, (Margriet) pasti ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Namun sementara ini, pihaknya baru menetapkan Agus sebagai tersangka kasus pembunuhan Angeline. Dia juga memperkirakan hari ini, status Margriet belum akan ditingkatkan menjadi tersangka pembunuhan Angeline.

"Tapi kita tidak menutup kemungkinan ada penetapan tersangka baru," katanya.

Karena itu, dia berharap masyarakat dapat memberikan kepercayaan kepada penyelidik untuk menyelidiki kasus ini secara tuntas.

Sebelumnya, dalam olah tempat kejadian perkara ulang di kamar Margriet, tim Inafis Polri menemukan sejumlah barang bukti baru.

Di antaranya bercak darah baru yang masih ditelusuri apakah terkait dengan pembunuhan Angeline dan sidik jari laten yang belum diketahui identitasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper