Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempurna! Anak Penyadap Getah Karet Raih IPK 4 di IPB

Papara Wendy Indarjo, pria kelahiran Sampit, Kalimantan Tengah, menjadi lulusan terbaik di Institut Pertanian Bogor (IPB) 2015.
Ilustrasi/Stjamesvw
Ilustrasi/Stjamesvw

Kabar24.com, BOGOR-- Papara Wendy Indarjo, pria kelahiran Sampit, Kalimantan Tengah, menjadi lulusan terbaik di Institut Pertanian Bogor (IPB) 2015.

Papara adalah mahasiswa di Departemen Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Papara lulus dengan nilai sangat sempurna, yakni Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.0 dengan predikat Cum Laude.

"Saya tidak menyangka bisa lulus dengan nilai sempurna karena dari 53 mata kuliah, nilainya A," kata Papara saat ditemui di Media Center IPB, Jumat (19/6/2015).

Papara mengatakan, dia datang ke Bogor setelah diterima di IPB dari jalur Bidik Misi. Artinya, Papara menjadi mahasiswa dengan beasiswa dari keluarga miskin.

"Orangtua saya hanya bekerja sebagai penyadap getah karet dan bertugas membersihkan semak di kebun milik Perhutani," kata Papara.

Selain meraih nilai IPK yang sangat sempurna, Papara juga terhitung berprestasi selama berkuliah di IPB. Di antaranya Juara 2 Danone Young Socio Entrepreneur dan Juara 2 Kompetisi Essay Nasional Statistika Ria.

Papara juga terpilih sebagai Ketua Klub Asrama TPB IPB Terbaik, Mahasiswa Berprestasi Asrama TPB IPB, Juara 1 Gumatika Calculus Cup, dan Juara II Kompetisi Statistika Dasar Statistika Ria pada 2013,

"Sebelum meraih prestasi ini, saya juga sempat berulang kali mencoba ikut kompetisi esai. Pada mulanya terus saja gagal, tapi akhirnya menjadi juara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper