Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELEKSI CALON PIMPINAN KPK: Pendaftaran Ditutup 24 Juni Ini. Siapa Maju di Menit Akhir?

Panitia seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi masih membuka kesempatan bagi masyarakat Tanah Air yang ingin mendaftar menjadi pimpinan KPK. Pendaftaran terakhir hingga 24 Juni 2015.
Gedung KPK/Bisnis-Dwi Prasetya
Gedung KPK/Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, PONTIANAK – Panitia seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi masih membuka kesempatan bagi masyarakat Tanah Air yang ingin mendaftar menjadi pimpinan KPK. Pendaftaran terakhir hingga 24 Juni 2015.

Anggota Pansel KPK Natalia Subagyo mengatakan bagi masyarakat Indonesia yang tertarik menjadi penegak hukum KPK dan berdomisili di luar Jakarta bisa mendaftar melalui surat email [email protected].

“Dari yang mendaftar hingga 18 Juni kemarin sudah mencapai 167 orang. Semoga sampai batas waktu terakhir bisa mencapai 200 orang,” kata Natalia di Pontianak, Jumat (19/6/2015).

Dia mengatakan dari usia yang telah ditetapkan untuk masuk seleksi usia 45-60 mencapai 75% dengan masing-masing memiliki pendidikan strata 1 sebanyak 73 orang, strata 2 sebanyak 73 orang dan strata 3 sebanyak 21 orang.

Menurutnya, untuk saat ini mereka yang telah mendaftar berasal dari latar belakang advokat, pegawai negeri sipil, dosen dan swasta.

Ahli tata kelola pemerintahan ini menuturkan pada 27 Juni 2015 akan diumumkan hasil seleksi administrasi dilanjutkan 27 Juni 2015-26 Juli 2015 masyarakat mendapatkan kesempatan memberikan tanggapan kepada peserta calon yang telah lulus seleksi administrasi.

Track record (rekam jejak) calon-calon pimpinan KPK yang disampaikan oleh masyarakat itu tidak selalu negatif tetapi juga positif asalkan ada data perjalanan mereka,” katanya.

Sejauh ini belum diketahui akan nama-nama populer maju dan mendaftarkan diri di menit-menit akhir pendaftaran capim KPK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper