Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

English First Ekspansi ke Surabaya & Gresik

English First (EF), perusahaan pendidikan internasional yang berpusat pada bahasa, akademik, dan pengetahuan kebudayaan, kembali memperluas ekspansi bisnis pendidikan bahasa inggrisnya di Surabaya dan Gresik.
Salah satu sudut kota Surabaya, Jawa Timur/Antara-Zabur Karuru
Salah satu sudut kota Surabaya, Jawa Timur/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com,JAKARTA—English First (EF), perusahaan pendidikan internasional yang berpusat pada bahasa, akademik, dan pengetahuan kebudayaan, kembali memperluas ekspansi bisnis pendidikan bahasa inggrisnya di Surabaya dan Gresik.

Lars Berg, Country Director of EF English First Indonesia mengatakan pembukaan pada 2 cabang tersebut berdasarkan perkembangan Surabaya dan Gresik sebagai kota industry, dimana tantangan yang semakin besar untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris guna menunjang karier.

“Banyak yang terjadi dalam 50 tahun terakhir, dimana EF berkembang menjadi  yang teratas di bidang pendidikan secara internasional. Dimana kami membuka pintu pertama EF di Jakarta di 1986.  Dalam perjalanan panjang itu kami telah membantu ratusan ribu siswa dari Indonesia berbicara dalam bahasa Inggris dengan percaya diri,” ujar Lars, Minggu (14/6/2015).

Menurutnya, khusus di Surabaya terdapat pusat pembelajaran khusus dewasa yang disebut EF SUTOS dan merupakan sekolah ke-4 di Indonesia. Center ini khusus mengambil market dewasa, 18 tahun ke atas, yang sibuk dengan aktivitas kuliah atau kerja, tapi tetap ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk mendapatkan karir dan posisi yang lebih baik. 

Dengan fleksibilitas metode belajar, kelas online dan in-center, serta materi yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa dewasa, program ini sangat popular bagi kalangan mahasiswa dan professional.

Center khusus dewasa tersebut, berlokasi di mal dengan desain yang modern dan nyaman, dilengkapi dengan lounge dan coffee area, juga menyesuaikan dengan mobilitas dan gaya hidup masa kini, memudahkan para siswa untuk belajar.

Sementara itu, Patricia Setyadjie, Country Manager EF English Centers for Adults Indonesia mengatakan dengan pemisahan center untuk dewasa dan anak remaja, siswa akan lebih merasa nyaman belajar dengan siswa yang seusia dan hal ini tentu membuka peluang untuk memperluas jaringan.

“Beberapa kali diungkapkan oleh siswa kami, bahwa banyak dari mereka yang merasa malu jika belajar di kelas yang sama dengan anak usia SMP atau SMA seperti di kursus-kursus Inggris pada umumnya,” ujarnya.

Selain itu, untuk menciptakan lingkungan berbahasa Inggris yang baik untuk para pelajar, EF menciptakan English Speaking Zone, atau zona wajib berbahasa Inggris saat pelajar melangkahkan kaki ke dalam EF.

Mereka diharuskan untuk berbahasa Inggris dengan guru, staf, maupun dengan sesama pelajar di lingkungan EF.

Sistem pembelajaran terintegrasinya yang inovatif, yaitu EFEKTA System, materi pengajaran  yang dapat di akses kapan saja dan  dimana saja, dengan guru penutur asli yang berpengalaman, , sekolah yang modern dan nyaman di lokasi strategis, dengan materi kursus yang disesuaikan untuk kebutuhan siswa dewasa (18+) diciptakan untuk membantu siswa  agar lebih percaya diri dalam berbahasa Inggris dan untuk meraih kesuksesan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper