Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suharto, Sopir Taksi Jujur yang Kembalikan Tas Berisi Uang Rp100 Juta

Suharto berprofesi sebagai sopir taksi Express dengan nomor pintu SA4012. Dalam tugasnya melayani perjalanan penumpang, tidak disangka pada bagasi taksi bernomor polisi B1020 BTA yang dikendarainya tertinggal sebuah tas hitam dengan isinya uang sejumlah Rp100 juta dan beberapa barang berharga lainnya.

Kabar24.com,JAKARTA--Pagi itu menjadi kenangan tentang sebuah kejujuran bagi seorang Suharto. Pria tua berkaca mata ini menjadi pahlawan bagi Leonard Dela Torre dan sahabatnya.

Suharto berprofesi sebagai sopir taksi Express dengan nomor pintu SA4012. Dalam tugasnya melayani perjalanan penumpang, tidak disangka pada bagasi taksi bernomor polisi  B1020 BTA yang dikendarainya tertinggal sebuah tas hitam dengan isinya uang sejumlah Rp100 juta dan beberapa barang berharga lainnya.

Bagi Suharto dengan profesi sebagai seorang sopir taksi, jumlah uang ini terbilang sangat banyak dan bisa memberikan banyak keuntungan bagi kehidupannya.

Namun, kejujuranlah yang menghantar Suharto pada kebenaran tentang pengabdiannya sebagai sopir taksi.

Selasa dini hari (26/5/2015), sekitar pukul 02.00 WIB, taksi Express yang dikendarai Suharto ditumpangi dua orang bule dari Axa Tower Kuningan.

Dalam perjalanan, kedua orang ini asyik berdiskusi hingga turun di tujuan mereka yakni apartemen Sudirman Park.

Saking asyiknya berdiskusi di dalam taksi, Leonard Dela Torre salah satu penumpang tersebut lupa membawa tas hitam yang dia letakan di jok bawah, tepat di belakang posisi duduk sopir.

Selang beberapa jam menghantar penumpang tersebut, Suharto menemukan tas hitam yang berisi uang dan kartu fitness membership.

Melihat hal ini, Suharto bergegas mengembalikan tas tersebut ke kantor taksi Express terdekat.

Leonard yang merasa kehilangan barangnya kemudian menghubungi pihak Express Group. Tidak lama berselang, Express Group yang memberitahu pelanggan bahwa tas hitam miliknya telah disimpan baik-baik oleh supir taksi Express dan telah dikembalikan kepada Customer Care Express dengan utuh, tanpa adanya kekurangan.

Sontak saja Leonard senang dengan kabar baik yang diterima dari pihak Express.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua karyawan Taksi Express yang telah membantu kami, terutama sopir taksi yang telah melakukan usaha terbaiknya,” ujar Leonard.

Kejadian ini tentunya menimbulkan rasa nyaman tersendiri pagi para pengguna taksi, terutama taksi Express, akan kejujuran dan rasa aman yang diberikan oleh Express Group kepada para penggunanya.

Secara tidak langsung, Express Group telah membuktikan kualitas pengawasan terhadap kinerja para mitra Express. Tidak hanya dari segi pekerjaan, melainkan juga dari segi etika, sikap dan kejujuran, terutama jika sedang dihadapkan dengan para pengguna Express.

“Kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna taksi Express, salah satunya dengan memberikan rasa aman bagi para pengguna dan mitra kami saat berkendara. Kejadian ini merupakan penanda yang sangat positif bagi kami untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada para pengguna.“ tegas Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper