Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Kalah Lagi, Hadi Poernomo Tersangka Ketiga Yang Menangkan Praperadilan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali dikalahkan oleh seorang tersangka kasus korupsi dalam sidang praperadilan. Pada sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2015) giliran Hadi Poernomo yang mengalahkan KPK.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Mei 2015  |  16:56 WIB
Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo saat menjalani sidang perdana praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (18/5/2015). - Antara
Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo saat menjalani sidang perdana praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (18/5/2015). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali dikalahkan oleh seorang tersangka kasus korupsi dalam sidang praperadilan.

Pada sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2015) giliran Hadi Poernomo yang mengalahkan KPK. 

Dengan demikian, sudah tiga kali KPK dikalahkan oleh tersangka kasus korupsi dalam arena praperadilan.

Pertama, KPK dikalahkan dalam perkara korupsi yang melibatkan Komjen Pol Budi Gunawan.

Lalu KPK dikalahkan dalam perkara korupsi mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan kali ini KPK kembali dikalahkan oleh Hadi Poernomo yang merupakan mantan Dirjen Pajak pada tahun 2001-2006.

Hakim tunggal praperadilan Haswandi telah mengabulkan permohonan gugatan praperadilan yang dilayangkan tersangka mantan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut untuk sebagian yang diajukannya.

"Menyatakan penyidikan termohon berkaitan dengan peristiwa pidana, tidak sah," tuturnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Haswandi juga meminta kepada pihak KPK untuk menghentikan proses penyidikan terhadap Hadi Poernomo dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi keberatan pajak PT BCA.

"Meminta termohon menghentikan penyidikan," tukasnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hadi poernomo praperadilan tersangka korupsi
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top