Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Polandia Bakal Investasi di Mentawai

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat mengajak investor asal Polandia untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Bisnis.com, PADANG--Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat mengajak investor asal Polandia untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan banyak potensi lokal yang bisa dikembangkan oleh investor di daerah itu, mulai dari potensi sektor kelautan, pariwisata, hingga pembangunan infrastruktur dan pertanian.

"Kami ajak investor Polandia untuk investasi di Mentawai. Mereka sudah tertarik dan menunjukkan minat untuk menggerap beberapa sektor," ujarnya, Minggu (24/5/2015).

Menurutnya, Polandia tertarik untuk mengembangkan investasi sektor perikanan dan kelautan, pengembangan pariwisata, dan membantu meningkatkan infrastruktur di daerah itu, terutama menyangkut penyediaan jaringan air bersih.

Dia mengatakan perwakilan Kedutaan Polandia sudah mengunjungi Mentawai untuk melihat potensi yang ada di daerah itu. Serta menjanjikan akan menanamkan modal untuk investasi di sejumlah sektor.

Yudas belum bisa memastikan berapa rencana investasi yang akan digelontorkan pemodal asal Polandia untuk pengembangan bisnis di Mentawai. Namun, pemerintah setempat menjamin kemudahan perizinan bagi investor yang masuk.Kami sudah komitmen, bahwa tidak ada yang dipersulit untuk investasi di Mentawai. Kami membuka diri, katanya.

Adapun, Bupati Yudas Sabbagalet sudah bertemu dengan duta besar Polandia di Jakarta untuk membahas rencana investasi ke daerah terluar di Provinsi Sumatra Barat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper