Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Perlu Jadi Materi Pelajaran SMP Atau SMA

Dinas Pendidikan Sumatra Selatan menilai keberadaan Otoritas Jasa Keuangan perlu menjadi materi pelajaran ekonomi bagi siswa tingkat SMP maupun SMA di Sumatra Selatan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  14:09 WIB

Kabar24.com, PALEMBANG -- Dinas Pendidikan Sumatra Selatan menilai keberadaan Otoritas Jasa Keuangan perlu menjadi materi pelajaran ekonomi bagi siswa tingkat SMP maupun SMA di Sumatra Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum menjadi kurikulum mata pelajaran untuk tingkat SMP dan SMA.

"Memang belum ada [di kurikulum] tetapi sebetulnya materi OJK bisa disatukan dengan pelajaran ekonomi untuk SMA dan IPS untuk SMP," katanya usai membuka acara training of trainers guru ekonomi SMA dan guru SMP IPS di Palembang, Selasa (19/5/2015).

Sekedar diketahui, saat ini yang sudah menjadi materi pelajaran di sekolah dan sudah masuk kurikulum sekolah adalah tentang Bank Indonesia.

Dia mengatakan materi OJK sudah seharusnya diberikan kepada para siswa agar melek keuangan sehingga tidak ada lagi korban penipuan investasi bodong.

"Sejak SMP seharusnya sudah diberi pemahaman apa itu jasa keuangan, apa saja jenisnya dan apa saja tugas serta fungsi OJK," paparnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peraturan ojk mata pelajaran
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top