Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI HELI JATUH: Jenazah Dubes Burhan Muhammad Tiba di Kemenlu Sore Ini

Jenazah Duta Besar untuk Islamabad Pakistan Burhan Muhammad akan tiba di Jakarta pada sore ini.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  12:54 WIB
TRAGEDI HELI JATUH: Jenazah Dubes Burhan Muhammad Tiba di Kemenlu Sore Ini
Pasukan TNI membawa jenazah almarhum Hery Listyawati, istri Dubes RI di Pakistan Burhan Muhammad (8/5/2015) yang meninggal dalam insiden heli jatuh di Pakistan. Sore ini, jenazah Dubes Burhan yang meninggal setelah menjalani perawatan, akan tiba di Kemenlu sebelum diberangkatkan ke Yogyakarta untuk dimakamkan di samping pusara istrinya. - Reuters/Dwi Oblo
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Jenazah Duta Besar untuk Islamabad Pakistan Burhan Muhammad akan tiba di Jakarta pada sore ini, Selasa (19/5/2015).

Rencananya, jenazah Dubes Burhan akan disemayamkan lebih dulu di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Jalan Pejambon Jakarta untuk memberikan penghormatan secara resmi sebelum dibawa ke rumah duka di Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Burhan akibat kecelakaan helikopter militer saat melakukan kunjungan di pegunungan Gilgit Pakistan bersama duta besar negara lainnya.

Hal itu disampaikan Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna yang diikuti seluruh Menteri Kabinet Kerja dan petinggi negara di kantor Presiden, Selasa (19/8/2015).

"Semoga almarhum mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan menghadapi cobaan ini," kata Jokowi.

Burhan Muhammad meniggal dunia di General Hospital Singapura pada pukul 01.00 WIB setelah mendapatkan perawatan akibat luka bakar.

Kondisinya naik turun ketika mendapat perawatan dari Pakistan, India, dan akhirnya dibawa ke rumah sakit ke Singapura.

Istrinya, Hery Listyawati Burhan Muhammad yang ikut dalam penerbangan yang sama meninggal dunia saat kecelakaan pada Jumat 8 Mei 2015 lalu.

Rombongan helikopter berisi 17 penumpang, 11 di antaranya warga negara asing mengalami kecelakaan akibat insiden tersebut.

Kunjungan para diplomat ke wilayah utara pegunungan Gilgit itu melibatkan 32 duta besar asing yang ada di Pakistan.

Dalam perjalannya, rombongan terbagi dalam empat helikopter.

"Kunjungan ini merupakan familiarisation trip ke daerah Gilgit Baltistan sekaligus menghadiri peresmian proyek pariwisata," kata Retno dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi pakistan
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top