Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Langkah Bambang Widjojanto Ajukan Gugat Praperadilan Diapresiasi

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Pol. Victor Edi Simanjuntak mengapresiasi langkah Bambang Widjojanto mengajukan gugatan praperadilan terkait penetapan tersangka oleh Bareskrim.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 08 Mei 2015  |  19:30 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto - Antara
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto - Antara
Kabar24.com, JAKARTA -- Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Pol. Victor Edi Simanjuntak mengapresiasi langkah Bambang Widjojanto mengajukan gugatan praperadilan terkait penetapan tersangka oleh Bareskrim.

"Itulah yang benar bukan pakai opini. Praperadilan itu cara yang benar," katanya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Victor pun sangat mengapresiasi upaya praperadilan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif tersebut. Sebab menurutnya, praperadilan merupakan upaya hukum yang tepat dalam menggunggat penetapan tersangka.

"Saya apresiasi dan hormati. Seharusnya dari dulu jangan opini-opinian," katanya.

Seperti diwartakan, BW mengajukan gugatan praperadilan terhadap penetapan tersangka pada kesaksian palsu di Mahkamah Konstitusi 2010. Praperadilan tersebut sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Praperadilan diajukan oleh pihak BW, setelah MK memperluas kewenangan praperadilan dalam Pasal 77 KUHAP untuk mengadili status tersangka.

Selain penetapan tersangka, BW juga dilaporkan menggugat proses penangkapan dirinya pada Januari silam oleh penyidik Bareskrim Polri.

Diketahui, penyidik yang menangkap BW saat itu salah satunya adalah Dirtipideksus Bareskrim saat ini, Victor Edi Simanjuntak.
Dika Irawan | Bisnis Indonesia
+6281289177496

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top