Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAYDAY 2015: 10.000 Buruh Di Depan Kantor Walikota Bekasi

Sekitar 10.000 buruh di Kota Bekasi memperingati hari buruh internasional di depan Kantor Walikota Bekasi. Konsentrasi buruh berawal dari wilayah Bantar Gebang, kemudian menuju Kantor Pemerintah Kota Bekasi pada pukul 10.00 WIB.
Hari Buruh (Mayday) 2015  yang jatuh Jumat (1/5/2015) dirayakan buruh di sejumlah kota di Indonesia./JIBI
Hari Buruh (Mayday) 2015 yang jatuh Jumat (1/5/2015) dirayakan buruh di sejumlah kota di Indonesia./JIBI

Bisnis.com, BEKASI - Sekitar 10.000  buruh di Kota Bekasi memperingati hari buruh internasional di depan Kantor Walikota Bekasi. Konsentrasi buruh berawal dari wilayah Bantar Gebang, kemudian menuju Kantor Pemerintah Kota Bekasi pada pukul 10.00 WIB.

Dalam tuntutannya massa buruh meminta agar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkot Bekasi lebih meningkatkan pengawasan terhadap perusahaan, seiring banyaknya pelanggaran normatif yang dilakukan terhadap pekerja.

"Kami meminta kepada agar sistem pengawasan lebih baik," kata Arfan Arfian, Koordinator Aksi Buruh di Kota Bekasi, Jumat (1/5/2015).

Pada sisi lain, buruh juga menyorot sistem kerja outsourcing yang masih merajalela di Kota Bekasi. Sistem kerja tersebut,  kata Arfan, tidak memberikan hukum yang jelas bagi buruh.

Buruh juga meminta agar Pemkot Bekasi bersama pengusaha dan buruh bersinergi untuk meningkatkan taraf hidup buruh. "Kepada institusi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan agar bisa meningkatkan pengawasan, karena banyaknya klinik dan rs yang tidak mau menerima BPJS dari buruh."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper