Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAY DAY 2015: Satu Juta Buruh Siap Turun ke Jalan

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KPSI) Said Iqbal mengatakan nantinya hampir 1 juta buruh akan turun ke jalan raya untuk merayakan peringatan May Day.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 30 April 2015  |  17:10 WIB

Kabar24.com, JAKARTA--Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh esok, 1 Mei 2015, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KPSI) akan mengadakan aksi demonstrasi di berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali DKI Jakarta.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KPSI) Said Iqbal mengatakan nantinya hampir 1 juta buruh akan turun ke jalan raya untuk merayakan peringatan May Day.

"Khusus aksi di Jakarta, kami memprediksi 150 ribu buruh se Jabodetabek akan melakukan aksi gabungan untuk menyuarakan tuntutan," katanya kepada Bisnis, Kamis (30/4/2015).

Dia menuturkan tepat di peringatan May Day, 150 ribu buruh yang tergabung dalam KSPI, KSPSI, ksbsi, SBTPI, dan KASBI akan menggelar long marh dari Bunderan Hotel Indonesia menuju Istana Negara mulai pukul 10.00 wib-13.00 wib.

"Setelah dari Istana Negara, massa buruh dari KSPI jumlahnya sekitar 100ribu akan bergerak ke Gelora Bung Karno untuk merayakan May Day Fiesta dari pukul 13.30 wib - 17.00 WIB," imbuhnya.

KSPI menyerukan 7 tuntutan dari para pekerja, yaitu Penolakan upah murah, pembayaran jaminan pensiun, penambahan anggaran jaminan kesehatan Rp30 triliun, penghapusan pekerja kontrak (outsourcing), penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak, elpiji, dan listrik, penurunan harga bahan-bahan pokok, serta penghentian keserakahan perusahaan (end corporate greed).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari buruh mayday
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top