Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaku Begal Ini Berusia 17 Tahun Ke Bawah

Tragis. Di Semarang pelaku begal dilakukan anak-anak berusia di bawah 17 tahun. Bahkan, aksinya itu, diringkus oleh jajaran Polrestabes Semarang. Mereka sudah beraksi di sejumlah daerah di Ibu Kota Jawa Tengah ini.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 25 April 2015  |  20:17 WIB
Polisi memperlihatkan foto Siswa SMA YP PGRI Makasar Reynaldi berumur18 tahun (kiri) pelaku begal motor sedang mengerjakan soal Ujian Nasional di Kantor Polsek Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (13/4/2015). - Antara
Polisi memperlihatkan foto Siswa SMA YP PGRI Makasar Reynaldi berumur18 tahun (kiri) pelaku begal motor sedang mengerjakan soal Ujian Nasional di Kantor Polsek Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (13/4/2015). - Antara

Bisnis.com, SEMARANG  - Tragis. Di Semarang pelaku begal dilakukan anak-anak berusia di bawah 17 tahun. Bahkan, aksinya itu, diringkus oleh jajaran Polrestabes Semarang. Mereka  sudah beraksi di sejumlah daerah di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Polisi Burhanudin di Semarang, Sabtu, mengatakan kedua pelaku tersebut merupakan anggota komplotan begal yang biasa menyasar wanita sebagai korbannya.

Kedua pelaku tersebut masing-masing RF (16) dan IAA (16) warga Dadapsari, Semarang Utara.

Bersama dengan kedua pelaku tersebut, polisi juga meringkus satu anggota komplotan tersebut yang diketahui bernama Muhammad Enggal (19) warga Kuningan, Semarang.

"Komplotan ini biasa mengonsumsi minuman keras sebelum beraksi," ungkap Burhanudin.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjut dia, hasil dari kejahatan yang biasa dilakukan mereka pada malam hari itu digunakan untuk berfoya-foya.

Ia menuturkan salah satu pelaku, yakni Muhammad Enggal merupakan residivis yang baru saja keluar dari penjara pada Feburari lalu.

Bersama dengan para tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti telepon seluler serta tas wanita hasil kejahatan, serta sebuah sepeda motor.

Ketiganya selanjutnya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Burhanudin mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara pada malam hari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Begal Motor begal

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top