Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fadli Zon: Konsulat RI di Ramallah Tunjukkan Dukungan untuk Palestina

Pendirian konsulat Indonesia untuk Palestina di Kota Ramallah dinilai sebagai bentuk dukungan lebih konkret dari Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 24 April 2015  |  13:33 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (tengah) berdiskusi dengan sejumlah anggota DPR usai Rapat Konsultasi Pimpinan Fraksi DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/10).  - antara
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (tengah) berdiskusi dengan sejumlah anggota DPR usai Rapat Konsultasi Pimpinan Fraksi DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/10). - antara

Bisnis.com, JAKARTA—Pendirian konsulat Indonesia untuk Palestina di Kota Ramalah dinilai sebagai bentuk dukungan lebih konkret dari Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon usai sesi Parliament Building New Asian African Strategic Partnership (NAASP) dalam pertemuan para anggota parlemen dari dua benua, Kamis (23/4/2015).

“Indonesia berniat membuka KBRI di Ramalah. Kalau benar ini langkah bagus, satu pintu masuk bagaimana dukungan Indonesia lebih konkret kepada Palestina,”ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Pada 1955 silam, Konferensi Asia Afrika digelar dengan semangat melawan kolonialisme. Untuk itu, output Palestina merdeka harus disuarakan bersama, terlebih tak ada negara yang keberatan dengan status tersebut.

“Palestina sendiri harus bersatu, jangan sampai faksi-faksi yang bertidak memecah belah negaranya. Perang tak akan pernah jadi solusi,”tandasnya.

Menurut dia, hambatan kemerdekaan Palestina bukan berasal dari kebijakan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB), tetapi dua negara yang sedang bertikai.

Seharusnya ada usaha bersama dari negara-negara di Asia, Afrika, dan kawasan lain untuk memperjelas status kemerdekaan Palestina.

Dalam pertemuan bilateral dengan pemerintah Palestina, Selasa(21/4/2015), Presiden Joko Widodo menyampaikan niat pemerintah Indonesia untuk membangun konsul kehormatan di Ramallah.

Pendirian konsulat itu diharapkan bisa memudahkan Indonesia untuk mendukung Palestina. Saat ini, Indonesia sudah memiliki Kedutaan Bedasr Republik Indonesia (KBRI) untuk Palestina di Kota Amman, Yordania.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top