Hari Bumi, Bali Safari & Marine Park Ajak Masyarakat Bersih Pantai

Bali Safari & Marine Park mengadakan bersih-bersih pantai yang bertempat di Pantai Masceti dalam rangka memperingati hari bumi, Rabu (22/4/2015).
Natalia Indah
Natalia Indah - Bisnis.com 23 April 2015  |  10:57 WIB
Hari Bumi, Bali Safari & Marine Park Ajak Masyarakat Bersih Pantai
Bali Safari & Marine Park - JIBI/Istimewa

Kabar24.com, DENPASAR-- Bali Safari & Marine Park mengadakan bersih-bersih pantai yang bertempat di Pantai Masceti dalam rangka memperingati hari bumi, Rabu (22/4/2015).

Kali ini, Bali Safari & Marine Park mengambil tema Suarakan Aksi Hijau-mu yang merupakan pesan yang bagi generasi muda untuk mengambil langkah serta aksi nyata. Sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kreativitas dan penghargaan terhadap alam.

General Manager Bali Safari & Marine Park, William Santoso, mengatakan aksi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hijau dari lembaga Konservasi Bali Safari sebagai wujud apresiasi terhadap bumi dan lingkungan sekitarnya.

"Perayaan hari bumi sendiri merupakan perayaan yang sangat penting dan membutuhkan peran dari semua pihak. Semua orang tentu berkewajiban untuk berpartisipasi menjaga tempat yang kita sebut sebagai rumah, yakni bumi," jelasnya, Rabu (22/4/2015).

Dia menambahkan, aktivitas ini juga bagus untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekaligus melanjutkan misinya Green Safari is a Cleaner Bali yang merupakan salah satu komitmen Bali Safari & Marine Park untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang ide-ide dan kampanye kelestarian lingkungan.

Dia mengharapkan dengan program seperti ini pihaknya bisa memberikan kontribusi yang nyata terhadap Bali dan lingkungannya. Selain itu pihaknya juga sangat aktif dalam menggalakkan kampanye tentang budaya hidup hijau dan akan terus melanjutkannya.

Bersih area pantai kali ini dihadiri oleh pemangku adat dan penduduk tiga desa di seputar Bali Safari & Marine Park, karyawan, kelompok anak-anak dari panti asuhan Yappenatim, serta dua gajah Sumatra bernama Murni dan Yohanna.

Beberapa kegiatan juga telah terlebih dahulu digelar di Bali Safari & Marine Park seperti cleaning blitz oleh seluruh karyawan yang bertujuan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di area Bali Safari & Marine Park sendiri. Kemudian diikuti dengan acara pembuatan barang seni dari bahan-bahan daur ulang, seperti kotoran gajah yang diubah menjadi kertas daur ulang dan bahan kompos untuk kesuburan lingkungan area Bali Safari & Marine Park.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lingkungan hidup, hari bumi

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top