Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Pariwisata Bakal Melintas di Jalur Transjakarta

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mulai mengkaji rencana bus pariwisata melintas di jalur Transjakarta.
Bus Wisata /Antara
Bus Wisata /Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mulai mengkaji rencana bus pariwisata melintas di jalur Transjakarta.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Benjamin Bukit mengatakan pihaknya sudah mengetahui permintaan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menginginkan bus pariwisata melintas di jalur bus Transjakarta.

Tujuannya, agar wisatawan dapat lebih cepat tiba di lokasi wisata yang dituju.

"Nanti dibicarakan ke Pak Kosasih (Dirut PT Transjakarta). Nanti akan dikaji," ujar Benjamin, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (20/4/2015).

Dikatakan, harus ada regulasi terkait rencana tersebut. Pasalnya, dalam aturan yang berlaku saat ini, hanya bus Transjakarta dan beberapa kendaraan operasional, seperti mobil pemadam kebakaran dan ambulan yang diperbolehkan melintas di jalur khusus tersebut.

"Otoritas jalan ada di Transjakarta. Ya nanti kita lihat regulasinya dulu. Setelah ada regulasinya baru kita jalankan," katanya.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishubtrans DKI untuk merealisasikan kebijakan ini.

Dikatakan, masuknya bus pariwisata ke jalur bus Transjakarta diyakininya tidak akan  mengganggu operasional bus Transjakarta.

"Tidak akan mengganggu, kan jumlahnya juga terbatas. Jadi nanti kedepannya semua bus wisata yang digunakan oleh wisatawan mancanegara bisa masuk," kata Kosasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper