Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sengketa Teknologi Popok: Dituduh Curi Informasi, Berry Plastics Digugat Clopay

Bisnis.com, WilmingtonGriffon Corp melalui unit usahanya Clopay menuduh Berry Plastics Corp menggelapkan rahasia perusahaan tentang teknologi yang digunakan dalam popok bayi dan orang dewasa.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 16 April 2015  |  20:05 WIB
Ilustrasi - ptj.com.pk/Clopay
Ilustrasi - ptj.com.pk/Clopay

Bisnis.com, Wilmington—Griffon Corp melalui unit usahanya Clopay menuduh Berry Plastics Corp menggelapkan rahasia perusahaan tentang teknologi yang digunakan dalam popok bayi dan orang dewasa.

Clopay yang merupakan spesialis dalam mengembangkan perawatan kesehatan menggugat Evansville, unit dari Berry yang berbasis di Indiana.

Menurut Clopay, Berry harus membayar gant rugi karena telah mempekerjakan karyawan Clopay dan memperoleh rahasia dari teknologi yang digunakan Clopay pada liners popok.

“Berry, selama bertahun-tahun tidak mampu menyamai kualitas liners Clopay dalam industri ini dan memutuskan secara agresif mencari informasi diam-diam,” ungkap Clopay dalam pengaduannya seperti dikutip dari Bloomberg pada Kamis (16/4/2015).

Eva Schmitz, juru bicara Berry, tidak menanggapi pesan e-mail yang meminta komentar atas gugatan tersebut. Pengacara Clopay menuntut adanya pembatasan bagi Berry dalam menggunakan penemuan tersebut, ditambah ganti rugi atas tuduhan memperkaya diri dengan cara yang tidak benar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gugatan industri popok

Sumber : Bloomberg

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top