Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Guru Dipenjara Gara-gara Dongkrak Nilai Siswa

Sebanyak 10 guru divonis dengan hukuman penjara oleh pengadilan di Negara Bagian Atlanta, Amerika Serikat karena terlibat membetulkan jawaban ujian murid-murid agar nilai tes mereka menjadi lebih baik.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 15 April 2015  |  10:15 WIB
Ilustrasi persidangan - martynbalestero.com
Ilustrasi persidangan - martynbalestero.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Sebanyak 10 guru divonis hukuman penjara olehmajelis hakim  pengadilan di Negara Bagian Atlanta, Amerika Serikat karena terlibat membetulkan jawaban ujian murid-murid agar nilai tes mereka menjadi lebih baik.

Hakim Jerry Baxter mengatakan para tenaga pendidik yang mencakup penilik, kepala sekolah, guru, pegawai tata usaha, dan koordinator ujian itu bersalah karena sengaja mengubah jawaban ujian agar kemampuan murid tampak meningkat.

Apabila kemampuan murid menunjukkan perkembangan signifikan, hal ini praktis berdampak pada bonus dan penghasilan mereka.

“Ini hal paling menjijikkan yang pernah terjadi di kota ini,” kata hakim Baxter sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Rabu (15/4/2015).

Sebanyak tiga dari 10 terdakwa tersebut divonis 20 tahun penjara dengan rincian tujuh tahun mendekam di penjara, sedangkan sisanya merupakan tahanan di luar penjara.
Ketiga figur yang menjabat penilik sekolah itu juga harus bekerja sebagai pelayan publik selama 2.000 jam tanpa dibayar dan denda sebesar US$25.000.

Lima tenaga pendidik lainnya divonis lima tahun penjara dengan rincian mendekam satu hingga dua tahun di bui dan sisanya di luar bui. Kemudian, dua orang divonis lebih ringan karena mereka mengaku bersalah.

Seorang lainnya menjadi tahanan rumah dari pukul 19.00 hingga 07.00 selama satu tahun, bekerja sebagai pelayan publik selama 1.000 jam, dan denda US$1.000.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru penjara

Sumber : bbc.co.uk

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top