Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKI DIHUKUM MATI: Siti Zaenab Tidak Ditanggung Asuransi

Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan santunan untuk keluarga Siti Zaenab, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dikenai hukuman mati di Arab Saudi.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan santunan untuk keluarga Siti Zaenab, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dikenai hukuman mati di Arab Saudi.

"Ini kasus lama, TKI yang bersangkutan sudah tidak ditanggung asuransi. Tapi kami akan memberi santunan," kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Rabu (15/4/2015).

Selain itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga akan memanggil perusahaan pelaksana penempatan TKI swasta (PPTKIS) yang memberangkatkan Zaenab.

Hanif akan meminta kepada perusahaan tersebut untuk memberikan santunan kepada keluarga Zaenab, sehingga bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Saya sudah minta pada jajaran saya untuk memanggil PPTKIS yang dulu mengirimkan Zaenab itu walaupun sudah tidak punya asuransi minimal memberikan santunan," ujarnya.

Zaenab berangkat pada 1999 melalui PT. Panca Banyu Aji Sakti dan bekerja pada pengguna yaitu keluarga Nourah binti Abdullah  Duhem AI Maruba di Madinah AI-Munawarah, Arab Saudi.

Sejak 5 Oktober 1999, dia ditahan di Penjara Umum Madinah dan pada  8 Januari 2001 dijatuhi hukuman mati (Qishash) oleh Mahkamah Umum  Madinah karena telah melakukan pembunuhan terhadap majikan perempuan  bernama Nourah binti Abdullah Duhem AI Maruba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper