Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TKI DIHUKUM MATI: Siti Zaenab Tidak Ditanggung Asuransi

Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan santunan untuk keluarga Siti Zaenab, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dikenai hukuman mati di Arab Saudi.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 15 April 2015  |  17:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan santunan untuk keluarga Siti Zaenab, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dikenai hukuman mati di Arab Saudi.

"Ini kasus lama, TKI yang bersangkutan sudah tidak ditanggung asuransi. Tapi kami akan memberi santunan," kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Rabu (15/4/2015).

Selain itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga akan memanggil perusahaan pelaksana penempatan TKI swasta (PPTKIS) yang memberangkatkan Zaenab.

Hanif akan meminta kepada perusahaan tersebut untuk memberikan santunan kepada keluarga Zaenab, sehingga bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Saya sudah minta pada jajaran saya untuk memanggil PPTKIS yang dulu mengirimkan Zaenab itu walaupun sudah tidak punya asuransi minimal memberikan santunan," ujarnya.

Zaenab berangkat pada 1999 melalui PT. Panca Banyu Aji Sakti dan bekerja pada pengguna yaitu keluarga Nourah binti Abdullah  Duhem AI Maruba di Madinah AI-Munawarah, Arab Saudi.

Sejak 5 Oktober 1999, dia ditahan di Penjara Umum Madinah dan pada  8 Januari 2001 dijatuhi hukuman mati (Qishash) oleh Mahkamah Umum  Madinah karena telah melakukan pembunuhan terhadap majikan perempuan  bernama Nourah binti Abdullah Duhem AI Maruba.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI tki dihukum mati
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top