Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi Indonesia, PM Norwegia Erna Solberg Akan Temui Suku Anak Dalam

Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dijadwalkan berjumpa dengan suku Anak Dalam di antara rangkaian kunjungan kenegaraannya ke Indonesia.
Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg/Reuters
Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA -- Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dijadwalkan berjumpa dengan suku Anak Dalam di antara rangkaian kunjungan kenegaraannya ke Indonesia.

Hari ini, Selasa (14/4/2015), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut secara resmi Perdana Menteri Kerajaan Norwegia Y.M. Erna Solberg di Istana Merdeka.

Erna Solberg datang dengan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya datang di Istana Merdeka tepat pukul 15.30 Waktu Indonesia Barat.

Erna yang menggunakan setelan merah muda langsung diajak Presiden Jokowi mengikuti upacara kenegaraan.

Belasan dentuman meriam dan lagu kenegaraan yang dimainkan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menjadi bagian dari rangkaian upacara penyambutan Perdana Menteri Norwegia.

Istana memang sudah berbenah sejak Selasa (14/4) pagi. Kain berwarna merah putih membentang si seluruh pagar Kompleks Istana Kepresidenan. Karpet merah juga telah digelar di halaman Istana Merdeka dan Istana Negara.

Selain menemui Presiden Jokowi, Erna Solberg dijadwalkan mengunjungi Jambi untuk meninjau kawasan hutan adat dan keberadaan suku anak dalam di Kabupaten Muara Bungo.

Norwegia fokus melakukan kerja sama di bidang lingkungan hidup dengan Pemerintah Indonesia.

Pemerintah Norwegia sebelumnya juga menandatangani kerja sama dengan BP REDD+.

Pemerintah Indonesia ingin meyakinkan perwakilan Norwegia dengan bersikap positif untuk tetap melaksanakan Letter of Intent  dan dituntaskan lebih lanjut.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendukung dan mendorong agar proyek penghijauan hutan Indonesia segera dapat dilaksanakan.

Pasalnya, Pemerintah Norwegia memberikan hibah US$1 miliar untuk program perlindungan lingkungan dan hutan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper