Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi Indonesia, PM Norwegia Erna Solberg Akan Temui Suku Anak Dalam

Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dijadwalkan berjumpa dengan suku Anak Dalam di antara rangkaian kunjungan kenegaraannya ke Indonesia.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 14 April 2015  |  16:48 WIB
Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg - Reuters
Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA -- Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dijadwalkan berjumpa dengan suku Anak Dalam di antara rangkaian kunjungan kenegaraannya ke Indonesia.

Hari ini, Selasa (14/4/2015), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut secara resmi Perdana Menteri Kerajaan Norwegia Y.M. Erna Solberg di Istana Merdeka.

Erna Solberg datang dengan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya datang di Istana Merdeka tepat pukul 15.30 Waktu Indonesia Barat.

Erna yang menggunakan setelan merah muda langsung diajak Presiden Jokowi mengikuti upacara kenegaraan.

Belasan dentuman meriam dan lagu kenegaraan yang dimainkan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menjadi bagian dari rangkaian upacara penyambutan Perdana Menteri Norwegia.

Istana memang sudah berbenah sejak Selasa (14/4) pagi. Kain berwarna merah putih membentang si seluruh pagar Kompleks Istana Kepresidenan. Karpet merah juga telah digelar di halaman Istana Merdeka dan Istana Negara.

Selain menemui Presiden Jokowi, Erna Solberg dijadwalkan mengunjungi Jambi untuk meninjau kawasan hutan adat dan keberadaan suku anak dalam di Kabupaten Muara Bungo.

Norwegia fokus melakukan kerja sama di bidang lingkungan hidup dengan Pemerintah Indonesia.

Pemerintah Norwegia sebelumnya juga menandatangani kerja sama dengan BP REDD+.

Pemerintah Indonesia ingin meyakinkan perwakilan Norwegia dengan bersikap positif untuk tetap melaksanakan Letter of Intent  dan dituntaskan lebih lanjut.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendukung dan mendorong agar proyek penghijauan hutan Indonesia segera dapat dilaksanakan.

Pasalnya, Pemerintah Norwegia memberikan hibah US$1 miliar untuk program perlindungan lingkungan dan hutan di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

norwegia Suku Anak Dalam
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top