Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Geledah Lapas Cipinang Ditemukan Ekstasi Baru (CC4), Sabu dan Bong

Tim dari Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri menemukan beberapa barang bukti yakni sabu, bong dan ekstasi jenis baru yakni CC4 atau ekstasi kertas saat menggeledah Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (9/4/2015) malam.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 10 April 2015  |  14:33 WIB
Terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman. - JIBI
Terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim dari Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri menemukan beberapa barang bukti yakni sabu, bong dan ekstasi jenis baru yakni CC4 atau ekstasi kertas saat menggeledah Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (9/4/2015) malam.

Penggeledahan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur yang dilakukan oleh Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri  itu terkait terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman.

"Ini terkait dengan kasus pabrik ekstasi yang lalu. Ada kaitannya dengan Freddy Budiman serta jaringan-jaringannya," kata Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Freddy pada Rabu (8/4) malam diterbangkan dari Lapas Kelas I Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Penggeledahan di Lapas Cipinang merupakan pengembangan pengusutan kasus Freddy.

Sementara Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombes Rikwanto mengatakan penyidik melakukan penggeledahan di Lapas Cipinang pada Kamis (9/4) malam pukul 21.00 WIB.

Dalam penggeledahan itu, Polri menyita beberapa barang bukti yakni sabu, bong dan ekstasi jenis baru yakni CC4 atau ekstasi kertas.

Terkait penemuan narkoba jenis baru tersebut, Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengatakan barang bukti narkoba tersebut saat ini masih diperiksa di laboratorium.

"Sampai saat ini belum kami simpulkan bahan narkoba jenis baru, masih dalam penelitian lab," kata Waseso.

Dalam penggeledahan itu, turut diamankan pemilik barang bukti yakni AS dan AC. Keduanya dibawa ke Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba, Cawang, Jakarta Timur untuk diperiksa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

freddy budiman lapas cipinang

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top