Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reklamasi Teluk Benoa Tunggu Sertifikat Lingkungan

PT Tirta Wahana Bali Internasional (PT TWBI) menyatakan kini tengah fokus mendapatkan sertifikat analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) untuk dapat segera dapat memulai proyek kawasan wisata Teluk Benoa.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 10 April 2015  |  20:02 WIB
Pantai Teluk Benoa - Bisnis.com
Pantai Teluk Benoa - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Tirta Wahana Bali Internasional (PT TWBI) menyatakan kini tengah fokus mendapatkan sertifikat analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) untuk dapat segera dapat memulai proyek kawasan wisata Teluk Benoa.

Direktur PT TWBI, Jasin Yabanto mengatakan saat ini proses AMDAL sedang dalam tahap penyusunan kerangka mengenai apa yang akan dilakukan saat mengerjakan proyek tersebut.

"Saat ini AMDAL sedang dalam tahap konsultasi publik dan penyusunan keranhka acuan. Jadi AMDAL memang belum ada. Prosesnya masih lama, sekitar 2-3 tahun lagi," ungkap Jasin di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Jasin mengungkapkan AMDAL merupakan salah satu upaya perusahaan untuk segera memulai proyek, sehingga aktivitas pembangunan dapat dilihat dan dimonitor oleh pemerintah dan masyarakat terbuka.

Seperti diketahui, PT TWBI merencanakan reklamasi Teluk Benoa untuk menjadikannya kawasan wisata sejak 2009 lalu. Rencana tersebut lalu ditopang oleh Perpres nomor 51 Tahun 2014 yang dikeluarkan Preside SBY sesaat sebelum masa tugasnya berakhir.

Kendati demikian, proses pembangunan terhambat oleh sejumlah prosedur termasuk sertifikasi AMDAL. Komisi IV DPR RI dan Menteri Kelautan dan Perikanan pun memintapembangunan tidak dilanjutkan dengan alasan aspek-aspek lingkungan yang harus dikaji ulang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reklamasi teluk benoa
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top