Prototipe Thunderbolt Diklaim Tiru Aston Martin

Aston Martin Lagonda Ltd. mengklaim prototipe GT coupe Thunderbolt milik Henrik Fisker senilai US$400.000 merupakan tiruan yang tidak resmi dari ikon mobil sport dalam film James Bond selama 50 tahun.
Rio Sandy Pradana | 02 April 2015 09:13 WIB

Bisnis.com, San Francisco--Aston Martin Lagonda Ltd. mengklaim prototipe GT coupe Thunderbolt milik Henrik Fisker senilai US$400.000 merupakan tiruan yang tidak resmi dari ikon mobil sport dalam film James Bond selama 50 tahun.

Mantan Direktur Desain Aston Martin dan pendiri perusahaan yang gagal memproduksi mobil listrik Fisker meluncurkan prototipe tersebut pada pameran mobil di Florida bulan ini. Coupe V12 hanya tersedia melalui pesanan khusus di dealer Aston Martin Los Angeles.

Prototipe tersebut tidak banyak memiliki variasi dibandingkan dengan fitur desain merek Aston Martin, termasuk logo sayap dan ventilasi samping. Perusahaan mobil tersebut mengajukan gugatan di pengadilan federal Los Angeles pada 27 Maret 2015.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Selasa (31/3/2015), Aston Martin mengatakan pengakuan rencana Fisker untuk menjual versi produksi yang tidak menyertakan beberapa fitur merupakan skema bait-and-switch.

"Iktikad tidak baik Fisker dengan maksud untuk menghindari goodwill dengan merek terkenal Aston Martin, logo sayap, ventilasi samping, dan merek Vanquish menjadi semakin jelas," kata perusahaan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hukum

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top