Pembagian Duit Bantuan Simpanan Keluarga di Balikpapan Hanya 89%

Pembagian dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera tahap pertama melalui giro pos yang dilaksanakan pada November silam di Kota Balikpapan hanya mencapai 89% dari total 16.276 keluarga penerima bantuan.
Nadya Kurnia | 02 April 2015 16:27 WIB
Sekitar 2.300 keluarga penerima bantuan di Balikpapan tak menerima dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera tahap pertama sebesar Rp400.000 per keluarga. - Ilustrasi Dana BLT/Jibiphoto

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pembagian dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera tahap pertama melalui giro pos yang dilaksanakan pada November silam di Kota Balikpapan hanya mencapai 89% dari total 16.276 keluarga penerima bantuan.

Kepala Cabang Kantor Pos Indonesia Balikpapan Lili Apriyanto mengatakan sekitar 2.300 keluarga penerima bantuan tak menerima dana bantuan tahap pertama sebesar Rp400.000.

“Alasannya bervariasi, ada yang sudah meninggal, ada yang pindah, dan ada juga yang merasa tak berhak menerima bantuan tersebut,” tuturnya kepada Bisnis.com, Kamis (2/4/2015).

Sementara itu, untuk pembagian dana bantuan tahap kedua, akan dilakukan pada Rabu mendatang (15/4/2015) di Kantor Pos Indonesia Balikpapan. Lili mengatakan pihaknya telah melakukan laporan kepada wali kota.

“Senin depan kami akan sosialisasi ke kelurahan-kelurahan, jadwal pembagian dana bantuan akan ditempel di tiap-tiap kelurahan,” lanjutnya.

Dia mengatakan nantinya akan dibagikan dana bantuan untuk 1.000 keluarga per harinya. Penjadwalan tersebut dilakukan agar tak terjadi kepadatan antrian.

“Pengalaman dari tahun lalu cukup lancar, penjadwalan ini kan merupakan masa bayar utama, nanti penerima bantuan tetap bisa mengambil dana bantuan sampai batas waktu yang ditetapkan,” tukasnya.

 

Tag : balikpapan, keluarga, dana bantuan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top