Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAN Buka Konvensi Calon Pilkada

Partai Amanat Nasional membuka kesempatan luas kepada masyarakat di luar partai untuk menjadi calon kepala daerah melalui konvensi.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 28 Maret 2015  |  13:50 WIB
PAN Buka Konvensi Calon Pilkada
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional membuka kesempatan luas kepada masyarakat di luar partai untuk menjadi calon kepala daerah melalui konvensi.

Ketua DPP PAN Viva Yoga Muladi mengatakan partai memberlakukan standar baku persyaratan calon kepala daerah baik kader ataupun masyarakat dengan menggandeng lembaga survey.

“PAN akan secara objektif melakukan perencanaan dalam rekrutmen dan penjaringan bakal calon mengutamakan kader tapi tidak menutup peluang seluruh masyarakat Indonesia yang berpotensi dipilih rakyat,” katanya dalam diskusi “Persepektif Indonesia” di Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

Partai matahari sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani Pilkada serentak tahap pertama lebih dari 270 daerah pada akhir tahun ini. Seluruh kader PAN, lanjut Viva, baik pengurus maupun yang berada di lembaga legislatif diharapkan terjun berjuang memenangkan Pilkada.

“Pilkada ini begitu penting dalam rangka untuk mengembangkan proses demokrasi di Indonesia dan PAN bertanggung jawab untuk itu,” ujarnya.

Adapun inisiatif membuka konvensi bagi masyarakat juga diharapkan menciptakan proses politik beradab dengan santun.

“Buka konvensi, ini luar biasa menjadikan parpol menjadi lembaga demokrasi, perjuangan demokrasi dalam membangun proses politik beradab, santun dengan menganut prinsip-prinsip hukum,” ujar Viva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pan partai amanat nasional pilkada
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top