Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Lukisan Bunga Karya Adolf Hitler, Dilelang Mulai US$30.000

Lukisan benda berupa bebungaan dengan media cat air karya Adolf Hitler semasa muda akan dijual dalam lelang di Los Angeles pekan ini, kata pihak penyelenggara, Senin (23/3/2015).
Lukisan dengan objek bunga dari cat air ini karya   Adolf Hitler./thestar.com
Lukisan dengan objek bunga dari cat air ini karya Adolf Hitler./thestar.com

Bisnis.com, LOS ANGELES -  Lukisan benda berupa bebungaan dengan media cat air karya Adolf Hitler semasa muda akan dijual dalam lelang di Los Angeles pekan ini, kata pihak penyelenggara, Senin (23/3/2015).

Lukisan di atas kanvas yang dibuat pada 1912 oleh pemimpin Nazi itu agaknya dikerjakan semasa ia bergulat ingin menjadi seniman pada usia pertengahan 20-an.

Menurut rencana karya seni itu akan dilelang di Rumah Lelang Nate D. Sanders pada Kamis.

Karya berukuran 34,3 cm x 27,3 cm itu bergambar sebuah vas keramik warna biru yang menampung bunga-bunga berwarna jingga, merah dan merah muda yang lembut, dianggap sebagai obyek yang tidak lazim karena dibuat pada saat Hitler memusatkan lukisannya pada pemandangan dan arsitektur.

Penawaran untuk lukisan itu akan dimulai dengan harga US$30.000.

Hitler hijrah ke Wina untuk mencoba pertarungannya menjadi seorang seniman. Ironisnya, seorang makelar seni berkebangsaan Yahudi mempercayai bakatnya dan menjual lukisan-lukisan Hitler ke orang-orang kaya Yahudi-Wina sejak 1911.

Ketika pemimpin Nazi yang anti-Yahudi itu menduduki kekuasaan, pasukannya menyita galeri Morgenstern dan pemiliknya diusir ke Lodz Gheto hingga meninggal pada 1943, menurut rumah lelang di Los Angeles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper