Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saeful Jamil Diperiksa KPK Terkait Tersangka Mantan walikota Tegak

Direktur CV Tri Daya Pratama, Saeful Jamil akan diperiksa tim penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka bekas Wali Kota Tegal, Ikmal Jaya dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur CV Tri Daya Pratama, Saeful Jamil akan diperiksa tim penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka bekas Wali Kota Tegal, Ikmal Jaya dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan bahwa Saeful Jamil akan dipanggil dalam kasus korupsi dugaan tukar guling lahan, tempat pembuangan akhir Bokongsemar, Tegal, saat Ikmal menjabat sebagai Wali Kota Tegal periode 2008-2013 lalu.

"Saeful Jamil diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IJ (Ikmal Jaya)," tutur Priharsa saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Seperti diketahui, Ikmal sempat menjabat sebagai Wali Kota Tegal periode 2008-2013 tersebut, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sejak tahun 2014 lalu dan juga telah ditahan.

Saat ini Ikmal telah dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat juncto pasal 65 ayat 1 ke-1 KUHP.

‎Selain menjadi Wali Kota Tegal, pada saat itu, Ikmal juga merangkap sebagai Penasihat Tim Pengarah Pemindahtanganan Tanah Milik Pemerintah Kota Tegal dan diduga melakukan perbuatan melawan hukum atau penyalahgunaan wewenang untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi terkait pelaksanaan tukar guling antara Pemkot Tegal dengan CV Tri Daya Pratama pada 2012.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper