Naik Jadi Kadiv Humas Polri, Brigjen Anton Curhat Lama Naik Pangkat

Naik jabatan sebagai Kepala Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Anton Charliyan mengaku terlambat naik pangkat dan karir di banding rekan-rekan seangkatannya di Polri.
Dika Irawan | 17 Maret 2015 14:57 WIB
Kombes Pol Anton Charliyan (kiri) saat masih menjabat sebagai Kapolwil Priangan. Brigjen Anton sempat curhat ke awak media bahwa rekan-rekan seangkatannya seperti Suhardi Alius sudah memanggul bintang tiga. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Naik jabatan sebagai Kepala Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Anton Charliyan mengaku terlambat naik pangkat dan karir dibandingkan dengan rekan-rekan seangkatannya di Polri.

"Saya ini sebetulnya terlambat kalo dilihat dari kepangkatan, jenjang karir. Saya di Lemdikpol baru tiga tahun tiga bulan jadi sudah cukup lama, kalau orang lain paling-paling dua tahun sudah selesai," katanya seusai acara serah terima jabatan di gedung Rupatama Polri, Selasa (17/3/2015).

Dia mengatakan bila di lihat dari angkatan, Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono sudah bintang dua dan Komjen Suhardi Alius dapat bintang tiga, padahal satu angkatan di bawahnya. "Betul gak, saya ini terlambat," katanya.

Anton sendiri merupakan lulusan Akpol 1984, sedangkan Irjen Ungung Cahyono dan Komjen Suhardi Alius jebolan Akpol 1985.

Sebelum menjabat Kadiv Humas, Anton terlebih dahulu menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Pendidikan Polri. Kendati demikian dia siap menjalankan tugas barunya sebagai ujung tombak informasi Mabes Polri.

"Tentu saja kami akan meneruskan yang Ronny lakukan dan lebih meningkatkan kerja sama dengan seluruh media."

Tag : kadiv humas polri
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top