Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARYANTO TASLAM MENINGGAL: TPU Menteng Pulo Jadi Peristirahatan Terakhir

Politikus senior Partai Gerindra Haryanto Taslam tutup usia pada Sabtu malam, 14 Maret 2015, sekitar pukul 20.47 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Anak Haryanto, Barep Taslam, mengatakan ayahnya akan dimakamkan Ahad siang.
Haryanto Taslam
Haryanto Taslam

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Gerindra Haryanto Taslam tutup usia pada Sabtu (14/3/2015) malam, sekitar pukul 20.47 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Anak Haryanto, Barep Taslam, mengatakan ayahnya akan dimakamkan pada Minggu siang ini.

"Berangkat pukul 10.30 WIB. Dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Tebet," ujar Baret di Rumah Duka, Jalan Buluh Perindu Blok N Nomor 1, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Haryanto dirawat di Rumah Sakit Medistra sejak Jumat sore karena tidak sadarkan diri. Menurut Barep, ayahnya sempat tersedak makanan cair hingga tak sadarkan diri.

Haryanto yang juga eks politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memiliki kelainan sistem otot dan syaraf. Karena tersedak makanan, oksigen di dalam otak Haryanto berkurangnya. "Bapak paru-parunya juga lemah," ujar Barep.

Haryanto yang dikenal dekat dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah lama sakit. Haryanto rutin cuci darah. Haryanto juga menderita auto imun atau sistem imunnya menyerang diri sendiri. 

Haryanto pernah menjadi Wakil Sekjen DPP PDI versi Munas 1993 yang memilih Megawati sebagai Ketua Umum. Selanjutnya, Haryanto pada 2009 bergabung dengan Partai Gerindra yang didirikan Prabowo Subianto dan aktif sebagai Direktur Media Center di partai ini.

Sejak 2012, Haryanto menjadi Dewan Pembina di Partai Gerindra. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya juga sudah menjenguk Haryanto di Rumah Sakit Medistra pada Sabtu siang dan dijadwalkan juga melayat ke rumah duka pada hari ini.

Haryanto juga menjadi salah satu korban penculikan bersama dengan sejumlah aktivis demokrasi pada periode 1996-1998.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper