Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Bocoran Hasil Pertemuan Tim 9 dan Pimpinan KPK, Kasus AS & BW Disetop?

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie membeberkan hasil pertemuan antara Tim Independen atau Tim 9 dengan Pimpinan KPK yang dilakukan dengan mendadak dan malam hari.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 14 Maret 2015  |  13:42 WIB
Inilah Bocoran Hasil Pertemuan Tim 9 dan Pimpinan KPK, Kasus AS & BW Disetop?
Wakil Ketua Tim Sembilan Jimly Asshiddiqie (kanan), bersama anggota Tumpak Hatorangan (kiri) dan Erry Riyana (tengah) memberikan keterangan seusai bertemu dengan aktivis antikorupsi di Jakarta, Rabu (4/3). Tim Sembilan bersama aktivis mendesak Jokowi mencopot Plt Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki dan Indrianto Seno Aji karena dinilai justru memperlemah pemberantasan korupsi di Indonesia. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie membeberkan hasil pertemuan antara Tim Independen atau Tim 9 dengan Pimpinan KPK yang dilakukan dengan mendadak dan malam hari.

Menurut Jimly, pimpinan KPK dan Tim 9 membahas tentang isu-isu kriminalisasi terhadap pimpinan dan karyawan KPK dan langkah hukum yang akan diambil pihak KPK.

"Kami diskusi mengenai isu kriminalisasi dan langkah-langkah yang sekarang sudah menunjukkan penyelesaian walaupun tidak bisa secepat yang kita harapkan," tutur Jimly di Gedung KPK Jakarta, Jumat (13/3/2015) malam.

Selain itu, Jimly juga mengapresiasi sikap KPK dan Polri yang masing-masing dinilai telah menghentikan semua tindakan-tindakan hukum, khususnya yang berkaitan dengan pimpinan KPK nonaktif, Bambang Widjojanto dan Abraham Samad yang telah berstatus sebagai tersangka.

"Kasus-kasus pimpinan KPK juga sudah ditunda, ada yang sudah disetop, yang masih dalam tahap penyelidikan dan dengan demikian kita syukuri ada proses peredaan dan jalan penyelesaian," kata Jimly.

Jimly meyakini bahwa pihak Polri akan segera menghentikan perkara yang tengah menjerat Abraham Samad dan Bambang Widjojanto sebagai tersangka.

"Pak Badrodin menyampaikan langkah penghentian pemeriksaan dan dari sini proses pemeriksaan sudah dihentikan," tukas Jimly

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pimpinan KPK tim 9 KPK vs Polri
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top