Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-Gara Nguras Sumur Tua, 2 Warga Meninggal

Dua warga Desa Cibangkong, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dilaporkan tewas saat menguras sumur dengan dugaan kehabisan oksigen.
ilustrasi/Antara
ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANYUMAS - Dua warga Desa Cibangkong, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dilaporkan tewas saat menguras sumur dengan dugaan kehabisan oksigen.

"Korban diketahui bernama Nandar (26) dan Limin (20), warga Desa Cibangkong, Kecamatan Pekuncen," kata Kepala Kepolisian Sektor Ajibarang Ajun Komisaris Polisi Chalid Mawardi di Banyumas, Jumat (13/3/2015).

Menurut dia, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB saat kedua korban sedang menguras sumur tua milik Samiyati, warga Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kata dia, saat itu Limin lebih dulu masuk ke dalam sumur yang memiliki kedalaman 10 meter dan lebar 2,5 meter.

Setelah cukup lama berada di dalam sumur, Limin mengalami gangguan pernapasan akibat kekurangan oksigen sehingga tubuhnya lemas.

Oleh karena itu, Limin berteriak minta tolong sehingga Nandar segera masuk ke dalam sumur.

Sesampainya di dalam sumur, Nandar segera mengikat tubuh Limin menggunakan tali agar mudah ditarik ke atas dengan bantuan Sudir, warga Desa Kracak.

Akan tetapi saat tubuh Limin ditarik ke atas, tali yang digunakan itu putus sehingga tubuh Limin menimpa Nandar yang masih berada di dalam sumur.

Mengetahui kejadian tersebut, Sudir yang jarinya patah akibat tergencet tali segera mencari pertolongan.

"Kami yang menerima laporan kejadian tersebut segera menghubungi SAR Brimob di Purwokerto untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur," kata Kapolsek.

Ia menduga peristiwa tersebut terjadi karena kedua korban keracunan gas dari mesin pompa air sehingga kehabisan oksigen.

Sementara itu, tim SAR Brimob yang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 14.30 WIB segera mengevakuasi jenazah kedua korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper