Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Payment Gateway: Denny Kembali Diperiksa, Kamis

Polri menjadwalkan kembali pemanggilan mantan Wakil MenkumHAM Denny Indrayana pada Kamis (12/3) pekan ini, sebagai saksi kasus dugaan korupsi Payment Gateway Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham 2014.
Denny Indrayana
Denny Indrayana

Kabar24.com, JAKARTA--Polri menjadwalkan kembali pemanggilan mantan Wakil MenkumHAM Denny Indrayana pada Kamis (12/3) pekan ini, sebagai saksi kasus dugaan korupsi Payment Gateway Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham 2014.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto mengatakan pihaknya akan memanggil Denny pada Kamis pekan ini. "Dipanggil Kamis masih sebagai saksi," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Polri meminta Denny agar mengikuti proses hukum yang ada, sebab dalam kasus Payment Gateway kepolisian sudah memanggil sebanyak 12 saksi termasuk mantan Menkumham Amir Syamsuddin.

Rikwanto mengakui pihaknya saat ini menjadi sasaran kriminalisasi, namun dia berkeyakinan apa yang dilakukan Polri sudah sesuai proses hukum.

"Pasti ada yang suka dan tidak suka," kata Rikwanto.

Sebelumnya Badan Reserse Kriminal Polri telah memanggil Denny pada Jumat pekan lalu, tapi tidak hadir lantaran memiliki agenda lain.

Sementara itu Denny melalui akun Twitter-nya mengkonfirmasi pemanggilan dirinya sebagai saksi pada Kamis pekan ini.

"Saya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu [Payment Gateway], panggilan untuk hadir di Bareskrim Polri Kamis (12/3/2015) lusa jam 9 sudah saya terima,"kata Denny dalam akun twitternya @dennyindrayana.

Mabes Polri mengaku mendapat laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan soal adanya kerugian negara dari proyek Payment Gateway pembuatan paspor di Dirjen Imigrasi Kemenkumham.

Namun Polri belum merinci besaran kerugian negara dari proyek tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper